Lionhead Studios Konfirmasikan Fable Anniversary, Remake Versi HD dari Fable!

Kemarin, kita mendapatkan rumor bahwa Lionhead Studios tengah menyiapkan game Fable baru yang diyakini bakal menjadi Fable IV. Indikasinya, mereka meluncurkan kembali forum baru untuk Fable, sebagai tempat bagi para penggemar Fable untuk saling membagi informasi mengenai franchise kesayangan mereka ini. Nah, setelah meluncurkan forum baru, Lionhead Studios mengkonfirmasikan bahwa mereka siapa me-remake Fable dengan versi HD dengan Fable Anniversary dan dirilis untuk Xbox 360!

Sebelum konfirmasi ini, kemarin Lionhead sempat merilis sebuah teaser trailer yang mengindikasikan bahwa mereka siap merilis kembali Fable yang pertama kali dirilis pada tahun 2004 lalu untuk Xbox dan PC. Dalam teaser trailer ini, Lionhead menunjukkan bahwa mereka me-remake Fable ini atas desakan dari para penggemarnya, dan ditunjukkan dengan serangkaian posting Twitter dari para penggemar yang menunjukkan hal tersebut. Selain itu, teaser ini juga menunjukkan karakter antagonis yang ada di dalam Fable, Jack of Blades sekaligus dengan beberapa pesan lain seperti “Fable Anniversary” dan “Lost Chapter” yang merupakan versi extended-nya.

Lionhead tidak hanya melakukan remake dari segi grafis HD 1080p yang lebih canggih dan indah saja. Mereka mengungkapkan bahwa mereka siap mengimplementasikan banyak fitur baru untuk versi HD dari Fable ini, antara lain waktu loading yang lebih cepat dibandingkan versi originalnya, interface baru, sistem achievement, dukungan SmartGlass hingga DLC Lost Chapter yang memberikan tambahan beberapa konten baru. “Kami sangat antusias membawa Fable ke Xbox 360,” ujar Ted Timmins, Lead Designer dari Fable Anniversary dalam pernyataan resminya. “Ini adalah sebuah game yang diinginkan oleh komunitas Fable, jadi kami ingin memastikan bahwa Fable Anniversary ini bisa memberikan pengalaman bermain Fable baik untuk penggemar lama, maupun gamer yang baru mengenal Fable,” ujar Ted lebih lanjut.

Lionhead juga memberikan sedikit penjelasan mengenai dukungan SmartGlass untuk game ini. “Saya adalah satu dari sekian banyak orang saat ini yang selalu membawa beberapa gadget saat bepergian,” ungkap Ted. “Saya berharap bisa memainkan game ini dan saling tersinkronisasi antar gadget. Saya juga ingin mengambil screenshot dari game dan bisa membagikannya kepada pemain lain. Dan kami ingin membuat keinginan-keinginan tersebut menjadi nyata,” paparnya lebih lanjut.

Selain beberapa fitur di atas, Lionhead juga akan mengimplementasikan sistem save baru, dan achievement yang sudah disebutkan sebelumnya akan sangat berpengaruh terhadap semua keputusanmu dalam permainan. Dari segi grafis dan pencahayaan, Lionhead memilih Unreal Engine 3 sebagai kekuatan utamanya. Terakhir, Lionhead siap mengimplementasikan sistem leaderboard ke dalam game ini nantinya.

Apakah hanya Fable Anniversary saja satu-satunya “alasan” Lionhead merilis forum baru kemarin? Kemungkinan besar tidak, karena dalam beberapa kabar yang bocor dalam dua hari ini, Lionhead kabarnya siap mengkonfirmasikan hal yang lebih besar lagi dalam konferensi pers Microsoft dalam E3 2013 yang akan jatuh pada 10 Juni 2013 mendatang, apalagi kalau bukan konfirmasi untuk Fable IV.

Menurut rencana, Fable Anniversary akan dirilis eksklusif untuk Xbox 360 pada bulan Desember 2013 yang akan datang.

[Sumber: CVG/Xbox News]


SHARE
Previous articleKustomisasi Karaktermu dengan Beragam Senjata di Dragon’s Crown
Next articleKlip Pertama dari Man of Steel
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.