Chousoku Henkei Gyrozetter, Saatnya “Transformers” Square Enix Beraksi

Dev / Pub: Square Enix / Square Enix
Platform: 3DS
Tanggal Rilis: 13 Juni 2013
Genre: RPG

Sebelumnya Square Enix memiliki brand baru bernama Chousoku Henkei Gyrozetter, game arcade yang memadukan mobil balap dengan pertarungan kartu di mana mobilnya mampu berubah menjadi bentuk robot. Karena sukses di Jepang, mereka akhirnya mengembangkan seri RPG-nya untuk 3DS dengan sub judul Albatross no Tsubasa (Wings of Albatross). Konsep dan setting-nya sama persis dengan seri arcade-nya, hanya saja untuk versi 3DS ini menghadirkan karakter orisinil.

Setting Gyrozetter: Albatross no Tsubasa ini sama dengan yang ada di anime-nya, hanya saja memiliki skenario tersendiri. Setting waktunya pun berbeda jauh, di game ini mengambil waktu 40 tahun setelah kejadian yang ada di anime-nya, yakni tahun 2053.

Selama dalam field, kamu bebas mengendalikan karaktermu dengan berjalan kaki, maupun menggunakan Gyrozetter ataupun mobil yang kamu miliki. Mobil yang kamu miliki akan berubah bentuk menjadi robot ketika kamu memasuki pertarungan. Sistem pertarungan yang digunakan dalam RPG ini adalah “Active Gear Battle” dimana kamu bisa memilih beragam macam serangan yang ada di bawah layar seperti Fire Punch atau Lightning Slash.

Terdapat lebih dari 100 model mobil di dalamnya, bahkan mobil-mobil baru yang tidak ada di versi anime-nya. Square Enix rupanya sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembuat mobil untuk memasukkan model mobilnya di sini, antara lain Subaru,Toyota, Nissan, Mazda, Mit-subishi, dan masih banyak lagi.

 


SHARE
Previous articleTrailer Perdana Serial Once Upon a Time in Wonderland dari ABC
Next articleCaptain America: The Winter Soldier Adaptasi Cerita Nick Fury vs S.H.I.E.L.D.!?
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.