Deretan Mobil-Mobil Mewah yang Menghiasi Fast & Furious 6

Salut untuk sutradara Justin Lin serta Chris Morgan dan Gary Scott Thompson sebagai penulis naskahnya yang mampu merangkai ke lima film Fast & Furious yang sudah ada ke dalam film terbarunya Fast & Furious 6.

Kali ini Dom dan kawan-kawan naik level yang sangat tinggi, dari pencuri DVD berubah menjadi tim elit penangkap teroris. Dan pastinya film ini juga menampilkan aksi kejar-kejaran mobil yang tak kalah seru dibanding film-film sebelumnya. Bukan Fast and Furious jika tidak menampilkan mobil-mobil super keren di dalamnya, hari ini yuk kita simak lagi mobil-mobil mewah apa saja yang ‘unjuk gigi’ di film keenam ini.

Nissan GT-R R35
Pertama ada mobil Nissan Skyline GT-R yang sempat muncul di akhir film kelima kemarin dan muncul kembali diawal film keenam ini. Nissan Skyline merupakan mobil favorit Brian, tercatat sudah empat kali (termasuk di film yang terbaru ini) ia menggunakan mobil jenis ini (tentunya dengan tipe yang berbeda). Generasi terbarunya, New Nissan GT-R R35 juga memiliki julukan Godzilla dan supercar killer.

Dodge Challanger STR
Karakter Dom yang diperankan oleh Vin Diesel selalu kental dengan kendaraan muscle car. Dalam Fast & Furiuos 6 ini Toretto mengendarai model terbaru dari Dodge Challanger STR dengan balutan warna hitam doff. Mobil ini juga muncul di akhir film kelima kemarin dan kembali ia gunakan untuk balapan bersama Brian dengan New Nissan GT-R R35-nya diawal film saat mereka menuju ke rumah sakit tempat Mia akan melahirkan.

Ferrari Enzo
Setelah menjadi jutawan pasca perampokan besar di Rio, Tej Parker yang diperankan oleh Chris ‘Ludacris’ Bridges akhirnya dapat mewujudkan impiannya memiliki bengkel pribadi, dan sepertinya pundi-pundi uangnya semakin bertambah dengan usaha barunya itu. Terlihat saat Dom menghubunginya, Tej muncul dengan supercar Ferrari Enzo berwarna merah putih, seperti yang bisa kamu lihat diatas.

BMW M5 E60
Setelah seluruh tim Toretto (kecuali Tego Leo dan Rico Santos) berkumpul di London untuk membantu Luke Hobbs menangkap Owen Shaw, aksi kejar-kejaran mereka dengan anak buah Shaw pun dilakukan dengan menggunakan BMW M5 E60. Sayang, mobil sebagus ini harus hancur berantakan :cry:.

Ferrari 458 Italia
Selanjutnya ada Ferrari 458 Italia berwarna kuning yang terlihat dua kali dalam film ini. Pertama saat Gisele Yashar (Gal Gadot) dan partner Hobbs, Riley (Gina Carano) mencari informasi tentang mesin mobil fliper ala F1 milik Owen Shaw, yang dikendarainya di malam saat ia mau ditangkap. Kedua, mobil ini kembali terlihat sekilas pada perkumpulan komunitas otomotif di mana Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) berada, sesaat sebelum ia adu balap dengan Dom.

Range Rover
Dalam beberapa aksi kejar-kejaran yang terjadi di kota London, SUV mewah Land Rover Range Rover terlihat beberapa kali, salah satunya pada adegan diatas saat Jah (Joe Taslim) dan rekannya termasuk Letty, coba menangkap Gisele dan Riley. Karena mobil ini dipoduksi di Inggris, Land Rover Range Rover merupakan ciri khas dan kebanggaan Inggris.

Lamborghini Aventador
Masih ditempat bengkel penyuplai mesin mobil fliper milik Owen Shaw, Supercar asal Italia, Lamborghini Aventador juga ada disana.

Noble M600
Pencarian Letty Ortiz yang dilakukan Dom membawanya ke tempat komunitas mobil di kota London. Mobil-mobil mewah dan cepat bertaburan disini. Salah satuya adalah mobil produksi Inggris, Noble M600 berwarna hitam, seperti yang bisa kamu lihat diatas.

Mercedes-Benz SLS 63 AMG
Masih ditempat yang sama, kita juga melihat sekilas wajah dari Mercedes-Benz SLS 63 AMG berwarna merah.

Ferrari F430
Ditempat itu juga Ferrari F430 Spyder berwarna putih, juga tak mau ketinggalan untuk ‘menampakkan mukanya.’

Porsche Carrera GT
Dalam komunitas tersebut supercar langka Porsche Carrera GT berwarna kuning, juga muncul sekilas disana.

Subaru WRX STi
Selanjutnya ada mobil sport Subaru WRX STi yang melakukan atraksi dengan melaju menggunakan dua roda samping saja. Adegan diatas juga sering ditampilkan dalam beberapa trailer Fast & Furious 6 yang sudah dirilis. Jika kamu masih ingat, mobil Subaru model ini juga dipakai oleh Brian saat hendak menangkap Braga di Mexico bersama Dom dalam Fast & Furious (2009).

Subaru BRZ
Tak hanya muncul di komunitas mobil di kota London, mobil sport Subaru BRZ juga muncul sekilas saat Dom datang ke rumah Brian untuk mengabarkan bahwa Letty masih hidup.

Pagani Zonda
Satu lagi mobil mewah yang muncul dalam film ini adalah Pagani Zonda dalam balutan body karbon.

Lamborghini Gallardo
Sesaat ketika Dom dan Letty hendak beradu balap, Lamborghini Gallardo berwarna kuning terlihat sekilas disana.

Aston Martin Vanquish
Setelah berhasil mengalahkan Letty, Owen Shaw tiba-tiba datang untuk menemuinya dengan mengendarai supercar asal UK, Aston Martin Vanquish 2009.

Dodge Charger SRT8
Di menit-menit terakhir, ketika Owen Shaw dan timnya hendak melarikan diri dengan menggunakan pesawat, Dom dan rekan-rekannya berusaha menggagalkan take-off pesawat tersebut dengan mengaitkan tali pada sayap pesawat. Dalam aksi ini terlihat Han dan Gisele mengendarai Dodge Charger SRT8.

Mercedes-Benz G-Class
Dari aksi diluar, kita berpindah ke aksi seru di dalam pesawat saat Dom dan Hobbs bekerja sama untuk mengalahkan salah satu anak buah Shaw. Seperti yang bisa kamu lihat diatas, SUV mewah Mercedes-Benz G-Class muncul disana.

Alfa Romero Giulietta
Saat Brian berhasil menyelamatkan Mia dari dalam pesawat dan pesawat berhasil dijatuhkan dengan satu lagi tali pengkait yang dilepaskan ke sayap pesawat, terlihat Dom menembus moncong pesawat dengan menggunakan mobil sport Alfa Romero Giulietta berwarnah merah. Sekali lagi, sayang sekali harus melihat mobil sebagus ini hancur.

Pada foto diatas, kamu bisa melihat mobil-mobil keren yang di beli Tej untuk rekan-rekannya. Seperti mobil Ford Escort RS2000 1974 warna biru yang dikendarai Brian (Paul Walker), mobil ini berjaya di ajang reli pada dekade 1974. Ada juga Dodge Charger 1969 yang dikendarai Dominic Toretto yang kali ini menggunakan model Daytona dengan spoiler sayap belakang yang tinggi dan hidung aerodinamis yang runcing. 

Kembali ke komunitas mobil di kota London, Michelle Rodriguez (Letty) tampil keren dengan Jensen Interceptor, mobil tahun 1970 asal Inggris dengan mesin V8 Chrysler. Sedangkan Luke Hobs (Dwayne Johnson) setia dengan mobil militer Gurkha-nya.

Selanjutnya ada Ford Mustang 1969 yang dikendarai Roman (Tyrese Gibson) dan mobil ini hancur lebur setelah dilindas tank yang dikendarai Owen Shaw, Jah dan Letty. Untuk Tej (Ludacris) sendiri, ia lebih memilih Lucra LC470, sedangkan untuk pasangan Han Lue (Sung Kang) dan Gisele (Gal Gadot), mereka menggunakan motor Harley-Davidson dan Ducati Monster. 

Jadi, yang yang mana mobil favoritmu? Kalau saya masih suka dengan Nissan Skyline GT-R tahun 1999 yang dipakai Brian dalam 2 Fast 2 Furious (2003) yang lalu.

Sumber: Okezone, Otosia