Pre E3 2013: Dead Trigger 2 Menjadi FPS Online, Bersama-sama Mencegah Invasi Zombie

Kita memang sudah mengetahui bahwa Madfinger Games kali ini sedang disibukkan dengan pengembangan Dead Trigger 2 untuk Android dan iOS. Sebelumnya game FPS mobile yang mengangkat invasi zombie tersebut muncul menggunakan hardware yang berkekuatan nVidia Tegra 4, yang memaksimalkan kemampuannya dengan efek grafis khusus. Bagaimana dengan hardware non Tegra 4? Sepertinya kita akan mendapatkan lebih banyak informasinya selama E3 2013 yang mulai digelar minggu depan. Sebelum event tersebut berlangsung, kemarin Madfinger merilis press release, menjadi peluncuran resmi pertama game tersebut, serta menunjukkan beberapa highlight mengenai Dead Trigger 2 ini.

Dengan klaim prekuelnya berhasil terjual hingga 18 juta download di iOS dan Android, jelas membuat Madfinger Games tidak akan berhenti begitu saja mengembangkan game first-person shooter pembantaian zombie ini. Dari demo yang pertama kali mereka perlihatkan Januari lalu bersamaan dengan konfirmasi nVidia Tegra 4, apa yang berubah cukup drastis adalah kualitas grafisnya.  Namun dari press release yang mereka sebarnya kemarin, rupanya dari sisi gameplay juga mendapat banyak sentuhan.

Tidak seperti Dead Trigger yang hanya bisa dimainkan secara single player, Dead Trigger 2 esensinya sebuah game online mltiplayer yang bisa dimainkan secara besar-besaran. Artinya, kamu bisa bermain dengan ratusan pemain lainnya, dalam satu dunia yang sama, dan memburu musuh yang sama pula. Memang tetap akan ada misi yang bisa dimainkan secara individu, namun kamu juga diharuskan bertarung untuk sebuah misi global bersama pemain lain. Karena itulah setiap kali kamu masuk ke dalam permainan, dunia yang menjadi settingnya akan terus berubah (dunia paralel) sesuai progress yang dilakukan oleh pemain lain. Dan ketika kamu kembali masuk, maka permainan akan berlanjut dari poin terakhir yang dicapai para pemain lainnya selama mereka melawan invasi zombie.

Grafisnya yang sudah beberapa kali kita lihat melalui unjuk gigi kekuatan nVidia Tegra 4, dan juga melalui nVidia Shield, kembali dijelaskan oleh Madfinger. Kali ini mereka mengklaim berhasil meambahkan efek frafis seperti real time reflection di permukaan air, dynamic vegetation, cloth simulation dan juga wujud efek fisik ragdolls yang lebih reslistis. Sayangnya, untuk pengguna Android, semua efek baru tersebut hanya eksklusif untuk pengguna smartphone atau tablet yang memiliki “jantung” nVidia Tegra 4 saja, karena untuk perangkat ber-chipset lain akan diturunkan efeknya, atau bahkan dihilangkan, karena memang disesuaikan dengan kemampuan hardware yang kamu gunakan untuk memainkannya. Tidak heran jika Dead Trigger 2 juga disebut sebagai duta untuk mempromosikan kemampuan Tegra 4.

Selain untuk iOS dan Android, rencananya Dead Trigger 2 juga akan dirilis untuk Steam, Mac App Store dan juga Facebook. Kita tunggu saja kepastian untuk versi lain, dan informasi terbarunya selama E3 minggu depan. Sementara itu bisa kamu lihat dulu trailer yang dirilis Madfinger Games untuk E3 2013, menunjukkan tampilan full power game ini ketika berjalan di hardware dengan Tegra 4.

DEAD TRIGGER 2 – TEGRA 4 Features (E3 2013)