Square Enix Konfirmasi Tanggal Rilis Lightning Returns: Final Fantasy XIII, dan Kembalinya Snow Villiers!

Menjelang event E3 2013 mendatang, Square Enix rupanya mengkonfirmasikan perihal tanggal rilis akhir trilogi saga Lightning, Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII) untuk PS3 dan Xbox 360. Selain itu mereka juga mengkonfirmasikan kembalinya salah satu karakter familier di serial FF XIII, yakni Snow Villiers!

Square Enix akan merilis LR: FF XIII di Jepang pada tanggal 21 November 2013 dengan harga 7,700 yen, disusul dengan versi Amerika Utara tanggal 11 Februari 2014, dan Eropa pada tanggal 14 Februari 2014. Tidak sesuai perkiraan sebelumnya, di mana banyak yang menyangka versi Amerika Utara dan Eropa juga akan dirilis sekitar akhir tahun ini.

Art cover PS3 versi Jepang
Art cover Xbox 360 versi Jepang
Art cover PS3 versi US dan Eropa
Art cover Xbox 360 versi US dan Eropa

Dan ya, kembalinya Snow Villiers di LR: FF XIII ini menjadi kejutan bagi penggemar setia serial FF XIII, terutama mereka yang menggemari si pirang berbadan bongsor ini hehe. Penampilannya berubah drastis, di mana Snow sekarang sudah menjadi gubernur City ofPleasure, mengenakan pakaian jas hitam lengkap dengan sarung tangan hitamnya. Dia masih saja menyesal karena tidak bisa menyelamatkan Serah. Terlihat dia membawa senjata yang unik, semacam tombak dengan gumpalan es-es yang meruncing di tiap sisi tombak tersebut.

Tampilan baru Snow Villiers, lebih berkelas dengan pakaian formal, dan lebih keren dengan senjata barunya, wow

Square Enix juga merilis trailer terbaru LR: FF XIII ini, yang sepertinya telah disiapkan untuk event E3 2013 mendatang. Bisa kamu lihat trailer-nya di bawah ini.

Trailer tersebut memperlihatkan kotaYusnaan yang glamor dan berkesan mewah, serta penampilan perdana Snow Villiers. Lagu yang digunakan dalam trailer berjudul Savior, yang bisa diunduh di iTunes. Tampak di trailer, sepertinya banyak orang yang ingin bertarung dengan Lightning. Mulai dari Noel (protagonis FF XIII-2), di mana dia ingin bertarung dengan Lightning dan menyebutkan bahwa sebuah ramalan akan benar-benar terjadi. Snow pun juga terlihat bertarung dengannya, di mana keduanya terlihat saling mengadu senjata. Mengapa demikian? Apa yang telah dilakukan Lightning sehingga memantik orang-orang di dekatnya untuk bertarung dengannya?

Bundel Eksklusif LR: FF XIII

FF XIII Lightning Ultimate Box

Selain konfirmasi tanggal rilis di Jepang, Square Enix telah mengkonfirmasikan bundel khusus untuk LR: FF XIII. Hanya saja bundel ini eksklusif untuk PS3. Bernama FF XIII: Lightning Ultimate Box, bundel ini dibanderol dengan harga 26,000 yen (260 US$) yang berisi tiga game serial FF XIII untuk PS3, tiga keping CD musik lagu-lagu pilihan dengan tampilan case akrilik, art book, dan action figure Play Arts Kai Lightning dari LR: FF XIII. Bundel ini tersedia eksklusif melalui online store Square Enix.

Lanjut ke halaman 2 ya…