Desain Kaos BIMA Satria Garuda Mendapatkan “Somasi” dari RCTI

Salah satu toko online kaos-kaos berdesain anime dan tokusatsu di Facebook, Bear Bross, beberapa waktu lalu mendapatkan “somasi” alias peringatan dari RCTI. Ini dikarenakan Bear Bross membuka pesanan pre-order kaos bertema tokusatsu Indonesia kerjasama MNC Media dengan Ishimori Production, BIMA Satria Garuda.

Hal ini ditujukan langsung secara tertulis oleh pihak RCTI kepada yang bersangkutan, saudara Mario Adi Prasetyo (Bear Bross). Padahal menurut saya, desain kaos BIMA Satria Garuda yang dibuat oleh Bear Bross menarik dan keren.

Berikut adalah pembuka surat peringatan dari RCTI tersebut:

”Kami, PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia, suatu perseroan terbatas yang beralamat di Jalan Raya Pejuangan, Kebon Jeruk, Jakarta 11530 (”Perseroan”), dengan ini menyampaikan peringatan (Sommatie) Pertama dan Terakhir kepada Saudara atas penggunaan hak cipta dari, akan tetapi tidak terbatas pada seni lukis karakter BIMA SATRIA GARUDA beserta unsur-unsur seni lukis lainnya yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari karakter BIMA SATRIA GARUDA maupun seni dari logo BIMA SATRIA GARUDA yang merupakan milik Perseroan secara tanpa hak oleh Saudara, dengan dasar hukum dan alasan-alasan Peringatan (Sommatie) yang kami sampaikan berdasarkan hal-hal sebagai berikut:”

Untuk kelanjutannya, bisa kamu baca di bawah ini.

Pihak Bear Bross sendiri juga menyarankan bagi para reseller yang memesan darinya, untuk segera menghapus desain kaos BIMA Satria Garuda. Dan juga bagi yang memesan atau mentransfer pembayaran kaos tersebut, Bear Bross sepertinya akan memberikan semacam kompensasi yang diberitahukan melalui SMS. Hmm sayang sekali ya, padahal desainnya keren. Apa mungkin karena BIMA Satria Garuda-nya sendiri belum tayang secara resmi di RCTI, yang memulai penayangan perdananya pada tanggal 30 Juni 2013 mendatang? Bagaimana menurut pendapatmu?

[ Sumber : Bear Bross ]


SHARE
Previous articlePre E3 2013: Dead Trigger 2 Menjadi FPS Online, Bersama-sama Mencegah Invasi Zombie
Next articleMelihat Opening Movie Dragon’s Crown
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.