Adegan “Henshin” Ray Bramasakti, “Berubah! Satria Garuda!”

Seperti yang kita tahu, BIMA Satria Garuda sebagai serial tokusatsu Indonesia hasil kerjasama MNC Media dengan Ishimori Production, akan mulai tayang di stasiun televisi RCTI pada pukul 08.30 WIB tanggal 30 Juni 2013. Dan mendekati penayangannya, kamu bisa melihat teaser yang menunjukkan adegan “henshin” karakter utamanya, Ray Bramasakti di layar kaca.

Seperti yang kita tahu dalam cerita BIMA Satria Garuda, sebelum berubah Bima adalah Ray Bramasakti (Christian Loho). Dia mendapatkan sebuah Power Stone merah dari seorang anak misterius, Mikhail (Adhitya Alkatiri), untuk menghentikan segala upaya Rasputin mengambil alih Bumi. Dengan mendapatkan Power Stone merah, Ray mendapat kekuatan untuk berubah wujud menjadi BIMA, Satria Garuda. Randy Iskandar (Rayhan Febrian) dan adiknya, Rena (Stella Cornelia) yang adalah keluarga angkat Ray pun ikut terseret dalam setiap aksi BIMA melawan kegiatan Jahat Rasputin. Ray pun memiliki pedang bernama Helios dan jurus pamungkasnya adalah Garuda Strike.

Pedang Helios milik BIMA

Lantas bagaimana cara Ray berubah menjadi Bima? Kalau bernostalgia dengan Ksatria Baja Hitam dulu (atau Kamen Rider Black RX), kamu pasti ingat ketika Kitaro Minami tersulut emosi, kekuatan yang tertanam di perutnya berupa Batu Raja Matahari (King Stone of The Sun) akan terkoneksi dengan jam tangan Kitaro, ia pun langsung membentangkan tangannya ke kanan, ke atas, ke kiri dan ke kanan lagi. Maka seketika itu juga cahaya King Stone of The Sun keluar dari perut Kitaro yang lama-lama wajahnya menghijau dan akhirnya menjadi makhluk setengah cyborg setengah badan organik, ia pun teriak “Ksatria Baja Hitam!”.

Dari teaser trailer BIMA Satria Garuda yang terbaru, kamu bisa melihat gerakan Ray saat berubah menjadi Bima. Gerakannya terlihat lebih sederhana dibanding Kotaro Minami yang berubah menjadi Ksatria Baja Hitam. Dengan menyilangkan lengan kanan ke bawah, lalu memutar kedua tangannya, Ray pun mengaktifkan Transforming Gear (sarung tangan di tangan kanannya) dengan meletakkannya di Gear Transformer di dada sebelah kirinya. Seketika cahaya menyilaukan muncul dari dada Ray, dan dia pun meneriakkan, “Berubah! Satria Garuda!”, sehingga dia pun berubah menjadi BIMA Satria Garuda.

Berikut adalah beberapa foto yang menunjukkan backstage saat proses syuting BIMA Satria Garuda berlangsung.

Rasputin
Salah satu musuh di sini, Iron Mask

Kamu bisa langsung mengunjungi Facebook Fanpage-nya atau mem-follow akun Twitter BIMA Satria Garuda.

[ Sumber : BIMA Satria Garuda Facebook Fanpage, Hai Online, RCTI Official Channel ]