Diablo III Siap Dirilis di PS3 dan Xbox 360 pada September Mendatang!

Bersamaan dengan pengenalan PS4 pada bulan Februari lalu, Blizzard mengkonfirmasikan bahwa Diablo III juga akan mereka bawa untuk mencicipi konsol tersebut, termasuk juga untuk konsol pendahulunya, PS3. Pada saat itu, Blizzard mengungkapkan bahwa untuk memainkan Diablo III versi konsol ini, kamu tidak perlu harus selalu online, dan bisa memainkannya co-op secara offline. Nah, kali ini kabar menarik kembali datang dari markas Blizzard, bahwasanya mereka tidak hanya merilis versi konsol dari Diablo III untuk PS3 dan PS4 saja, melainkan juga untuk Xbox 360!

Screenshot multiplayer untuk versi Xbox 360

Hal ini disampaikan Blizzard menjelang perhelatan E3 2013 yang akan dimulai tanggal 11 Juni 2013 besok, dimana Blizzard juga membuka keran pre order untuk game ini di berbagai region, mulai dari US, Kanada, Amerika Selatan, Eropa, Australia, dan Selandia Baru dengan banderol harga US $59.99 atau sekitar Rp 550.000. Blizzard sendiri mengkonfirmasikan, bahwa mereka siap merilis versi konsol Diablo III ini pada 3 September 2013, sementara untuk PS3 dan Xbox 360 terlebih dahulu. Baik yang melakukan pre order untuk versi PS3 maupun versi Xbox 360 akan mendapatkan sebuah item eksklusif in game berupa Infernal Helm. Helm ini bisa meningkatkan pendapatan experience karaktermu yang menggunakannya dan juga mempercepat kenaikan levelnya.

Untuk sementara, Blizzard baru membuka keran pre order untuk beberapa region yang sudah disebutkan di atas saja. Namun, Blizzard mengungkapkan bahwa untuk region lainnya seperti Brazil, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan dan Asia Tenggara akan segera dikonfirmasikan dalam waktu dekat. Diablo III versi konsol ini juga sudah dilokalisasi ke dalam beberapa bahasa, meliputi Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol Amerika Latin, Spanyol Eropa, Rusia, Italia, Polandia dan Brazil.

Screenshot multiplayer untuk versi PS3

Untuk versi next gen, baik di PS4 maupun di Xbox One, Blizzard sebelumnya sudah mengkonfirmasikan bahwa akan dirilis tidak bersamaan dengan versi current gen-nya. Alasannya, Blizzard masih bereksperimen untuk memaksimalkan fitur-fitur yang ada dalam konsol next gen tersebut, seperti penggunaan touchpad dalam kontroler Dual Shock 4 milik PS4. Selain bermain secara co-op dalam satu layar secara offline, nantinya kamu juga bisa bermain secara online melalui Xbox Live atau PlayStation Network.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleE3 2013: Call of Duty: Ghosts Dapatkan Trailer Gameplay Perdana, Sajikan Perang di Dalam Air!
Next articleKamu Bisa Terjebak dalam Dunia Mimpi di Youkai Watch
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.