E3 2013: Call of Duty: Ghosts Dapatkan Trailer Gameplay Perdana, Sajikan Perang di Dalam Air!

Sesuai dengan yang dijanjikan, akhirnya Activision dan Infinity Ward merilis trailer gameplay baru dari Call of Duty (CoD): Ghosts beberapa hari sebelum E3 2013 diselenggarakan pada 11 hingga 13 Juni besok. Ya, semalam Activision menayangkan sebuah showcase berdurasi sekitar setengah jam, dimana mereka menunjukkan lebih jauh bagaimana gameplay dari game ini. Bukan hanya satu trailer saja, melainkan dua trailer gameplay berbeda sekaligus!

Trailer pertama menunjukkan bagaimana suasana peperangan di dalam air yang merupakan salah satu fitur dari CoD: Ghosts. Berperang di dalam air tentu lebih menyulitkan dibandingkan pertempuran di darat, karena selain pergerakanmu lebih lambat, kamu juga harus waspada dengan serangan musuh yang datang dari balik bangkai kapal ataupun tanaman laut. Selain itu, kamu juga bisa menghadapi banyak halangan lain, apalagi kalau bukan dengan banyaknya ikan yang berenang kesana kemari, yang berpotensi menghalangi pandanganmu. Lebih lengkapnya, silahkan nikmati trailer gameplay-nya berikut ini.

Sedangkan di trailer gameplay kedua, kamu akan diperkenalkan dengan seekor anjing bernama Riley milik protagonis utama game ini, sebelum menunjukkan gameplay peperangan di darat. Tampak, dalam peperangan di darat ini, kamu akan dihadapkan dengan banyak elemen stealth untuk menghabisi musuh yang berdatangan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan anjingmu untuk menyerang musuh tersebut. Selengkapnya, simak trailer-nya berikut ini.

Sayangnya, dalam tayangan tersebut, Activision maupun Infinity Ward tidak menampilkan bagaimana fitur multiplayer yang ada di game ini. Sedikit mengecewakan memang, karena sebelumnya para fans sudah berharap banyak bahwa mereka akan mendemokan fitur multiplayer juga di dalam tayangan semalam. Activision mengungkapkan, bahwa tayangan semalam adalah bentuk kepedulian mereka kepada komunitas CoD yang tidak sempat hadir dalam perhelatan E3 2013 besok. “Jadi, ketika penggemar kami tidak bisa datang ke E3, kami membawa E3 kepada mereka. Tahun ini kami ingin memastikan bahwa komunitas CoD akan selalu berada di barisan terdepan untuk menyaksikan CoD: Ghosts selama perhelatan E3 2013 yang bersejarah ini,” ungkap Eric Hirshberg, Chief Executive Publishing dari Activision. Bersejarah? Ya, banyak pihak yang mengungkapkan, bahwa E3 2013 akan menjadi momen bersejarah tahun ini, dimana pada event inilah perang konsol generasi kedelapan antara PS4 dengan Xbox One akan semakin memanas.

Memang belum ada demo untuk fitur multiplayer. Namun, E3 2013 belumlah dimulai dan kita harapkan Activision dan Infinity Ward benar-benar memenuhi ekspektasi komunitas CoD yang ingin menyaksikan bagaimana fitur multiplayer-nya saat E3 2013 dimulai 11 Juni 2013 besok. CoD: Ghosts menurut rencana akan dirilis untuk PS3, Xbox 360, dan PC pada 5 November 2013 yang akan datang. Selain itu, Activision juga mengungkapkan bahwa game ini akan dirilis juga untuk PS4 dan Xbox One.

[Sumber: CVG/VG247]