E3 2013: Tekken Revolution, Versi Gratis Tekken Segera Dirilis di PSN!

Namco Bandai memberikan kejutan jelang digulirkannya E3 2013 mulai besok. Mereka mengkonfirmasikan akan segera merilis Tekken Revolution, Tekken versi gratis yang bisa didapatkan di PSN mulai tanggal 11 Juni 2013 besok atau bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan E3 2013. Game ini dikembangkan oleh tim pengembang internal Tekken milik Namco Bandai Games, dan akan menyajikan genre fighting ala Tekken yang selama ini kita kenal.

Game gratis ini menyediakan delapan karakter yang bisa kamu pilih, mulai dari King, Paul, Lili, Marshall, Asuka, Steve, Alisa hingga Lars. Beberapa mode siap kamu lahap dalam game ini, mulai dari Arcade Mode dimana kamu bisa melatih kemampuan bertarungmu melawan AI, atau uji kekuatanmu melawan para pemain lain di seluruh dunia melalui mode online Ranked dan Player Matches. Namco Bandai juga menyediakan dua gerakan spesial baru, Special Arts dan Critical Arts yang disesuaikan dengan ciri khas dari masing-masing petarung.

Fitur lain yang disediakan adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah Tekken, kamu bisa menaikkan level dari karaktermu berdasarkan tiga atribut berbeda, yaitu Strength Endurance dan Vigor. Kamu bisa mengkombinasikan level dari tiga atribut ini untuk menghasilkan seorang petarung dengan gaya yang berbeda dengan versi default maupun karakter milik pemain lain. Sebagai contoh, kamu bisa membuat seorang karakter yang fokus untuk bertahan dengan memiliki HP besar, atau karakter yang fokus menyerang dengan serangan yang besar, namun dengan konsekuensi HP yang lebih rendah.

Kabar Namco Bandai yang akan merilis Tekken Revolution sebenarnya sudah tercium sejak bulan April lalu, dimana pada saat itu badan klasifikasi Australia memasukkan Tekken Revolution dalam daftar game yang akan dirilis oleh Namco Bandai. Pada saat itu, banyak pihak yang berspekulasi, bahwa Tekken Revolution adalah penerus kejayaan Tekken di konsol next gen. Namun akhirnya teka-teki itu terjawab sudah dengan konfirmasi perilisan Tekken Revolution di PSN ini.

http://youtu.be/J6fBt7UsIBU

Belum ada detail lain mengenai Tekken Revolution, termasuk apakah nantinya ada sistem monetisasi yang diberikan Namco Bandai dalam bentuk DLC, entah itu berupa karakter premium ataupun stage tambahan. Sebelumnya, Tecmo Koei juga sudah melakukan hal serupa dengan mengkonfirmasikan versi gratis dari Dead or Alive 5 Ultimate yang juga akan dirilis eksklusif untuk PSN.

[Sumber: VG247/Gematsu]


SHARE
Previous articleKamu Bisa Terjebak dalam Dunia Mimpi di Youkai Watch
Next articleDemo God Eater 2 Akan Dirilis Akhir Bulan Depan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.