Pre E3 2013: PopCap Siapkan Game Shooter Plants vs Zombies: Garden Warfare?

Selama ini, kita mengenal Plants vs Zombies (PvZ) sebagai sebuah game kasual dengan genre tower defense. Namun, sudah beberapa waktu terakhir ini, PopCap dikabarkan tengah menggodok satu game PvZ baru dengan genre yang berbeda yaitu shooter. Ya, meskipun kali ini tengah menyiapkan sekuel dari PvZ, PopCap rupanya juga tengah menyiapkan sebuah game PvZ baru dengan judul PvZ: Garden Warfare. Indikasi PvZ dengan genre shooter?

Rumor ini sendiri datang dari materi promosi yang dibawa oleh PopCap dan EA di E3 2013 yang akan dimulai besok. Dalam banner-banner yang terpampang di salah satu area show E3 2013, tampak banner PvZ: Garden Warfare terlihat cukup mendominasi diantara banner-banner lainnya. Hal ini diperkuat dengan listing di halaman website PopCap, dimana mereka menuliskan bahwa saat ini benar-benar menyiapkan PvZ: Garden Warfare yang akan menjadi game shooter. Sayangnya, halaman website ini sudah dihapus oleh PopCap. Namun, kamu masih bisa menyimak “sisa-sisanya” dengan mengeklik cache browser di link ini.

Dalam halaman cache browser tersebut, tertulis bahwa PvZ: Garden Warfare akan dirilis untuk konsol dan PC. Tentu saja, game ini nantinya bakal menjadi seri PvZ pertama yang menjajal konsol jika semua rumor ini benar. Selain itu, di halaman tersebut juga tertulis bahwa dalam game ini nantinya, kamu bisa memerankan dua kubu dari game PvZ dalam beberapa mode, seperti co-op dan multiplayer. Berikut ini adalah deskripsi yang diambil langsung dari halaman tersebut.

The ultimate battle for brainz — coming soon to consoles and PC!

Plants vs. Zombies is digging into the trenches with an explosive new action experience. Blast zombies, plants and new characters across a mine-blowing PvZ world. Take on Co-op and Multiplayer action with your friends and sow the seeds of victory!

Desas-desus game baru PvZ sebenarnya juga sempat muncul beberapa minggu lalu, dimana pada saat itu PopCap merilis tiga gambar teaser di Facebook resmi mereka. Dalam tiga gambar teaser tersebut, PopCap menunjukkan PvZ yang di-crossover dengan tiga judul game milik EA, antara lain Mass Effect, Medal of Honor dan Dead Space yang semuanya memiliki elemen shooter. Mungkin, ini juga merupakan salah satu indikasi kuat dari PopCap bahwa mereka siap merilis game shooter PvZ lewat Garden Warfare ini.

Apakah semua rumor ini benar? Sayangnya baik EA maupun PopCap belum memberikan konfirmasi resmi. Namun, jika melihat banner PvZ: Garden Warfare yang sudah memenuhi salah satu sudut arena E3 2013, kemungkinan besar EA akan mengkonfirmasikan game ini secara resmi saat mereka menghelat konferensi pers pada hari ini, 10 Juni 2013 pukul 13.00 waktu setempat atau besok pagi pukul 03.00 WIB.

[Sumber: Gamekyo/AGB]