Versi Video Game Dari Man of Steel Hanya Untuk Apple iOS dan Google Android

Tampaknya Warner Bros. juga mengikuti jejak Disney dan Marvel ketika ditanya apakah mau membuat versi game untuk Man of Steel. Pengalaman buruk tidak suksesnya versi game adaptasi film di masa lalu masih menghantui, dan akhirnya seperti Iron Man 3Iron Man 3 – The Official Game, versi game Man of Steel akan dirilis (sementara ini) hanya untuk platform mobile, tepatnya iOS dan Android.

Menjadi pelengkap versi filmnya, Warner Bros. Interactive Entertainment akan merilis versi game Man of Steel ini bersamaan dengan film-nya 14 Juni besok. Wajar yang dipilih platform mobile, karena masih bisa menggoda pengguna smartphone / tablet yang mayoritas gamer casual untuk mengendalikan Genry Cavill dimana saja, seperti ketika menunggu jadwal nonton filmnya. Kemudian tidak seperti cara Gameloft menghadirkan versi game mobile Iron Man 3 dengan memilih konsep yang familiar di mata gamer mobile, yaitu endless runner ala Temple Run, Warner Bros. membuat gameplay game Superman baru ini seperti Arkham City: Lockdown dan Injustice: Gods Among Us versi mobile, yaitu action beat-’em-up.

Ada dua mode utama dalam game ini, yaitu Story Mode, dimana kamu mengendalikan Kal-El yang harus bertarung melawan pasukan General Zod di tengah lokasi ikonik filmnya, seperti Smallvile dan peternakan keluarga Kent. Kemudian mode keduanya, Survival, yang akan menguji kemampuanmy dalam menahan serbuan musuh yang tidak ada habisnya. Dalam mode kedua itu kamu bakal berkompetisi untuk mencapai posisi tertinggi di tengah leaderboard dan mendapatkan item unlockable, seperti kostum baru untuk si manusia super. Pertarungannya selain dengan menekan kombinasi tombol virtual, terkadang juga memaksamu menyapukan jari (Swipe) pada layar untuk memasukkan perintah untuk Kal-El. Dan kata beat-’em-up ini bukan berarti musuh bakal muncul segerombol dan kamu perlu menghadapi bersamaan. Seperti dua game Warner Bros. yang menjadi referensi, pertarungan berlangsung satu-lawan-satu, dan banyak unsur interaktif yang menuntut respon cepat putra terakhir Krypton ini dalam mengantisipasi gerakan lawan.

Tidak seperti Iron Man 3 yang gratisan dan dipenuhi in-app-purchase, Warner Bros. selaku publisher juga menawarkan cara berbeda untuk memasarkan game ini. Ketika dirilis untuk Play Store Google Android, App Store Apple iOS, serta Amazon Appstore untuk Android produksi Amazon pada 14 Juni nanti, untuk game yang dikembangkan oleh Phosphor Games (pendesain game SpacePop di Kinect Adventures) ini kamu tidak bisa mendapatkannya secara gratis. Publisher tersebut mematok harga US $2.99 untuk iPod Touch dan iPhone. sedangkan untuk versi iPad (yang grafisnya HD) dan Android harganya lebih mahal, menjadi US $4.99. Sepadan dengan harganya? Bisa kamu lihat trailer perdananya di bawah, dan silahkan beri penilaian sendiri dengan kualitas grafisnya yang menurut penulis sendiri sudah menyamai game konsol. Oh ya, sebagai alternatif game Man of Steel lainnya, bisa mencoba Metropolis Mayhem, game online web based gratisan yang bisa kamu baca infonya dari artikel ini.

Man of Steel Official Mobile Game Trailer


SHARE
Previous articleFoto-foto The Avengers yang Belum Pernah Dipublikasikan!
Next articleAda BIMA Satria Garuda di Pertandingan Sepakbola Indonesia U-23 vs Singapura U-23!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.