E3 2013: Bukti Serius EA Terhadap Star Wars, DICE Siap Kembangkan Battlefront!

Saat pertama kali mendapatkan hak pengembangan dan publishing game-game Star Wars pada awal Mei lalu, banyak gamer maupun para penggemar Star Wars sempat mempertanyakan keseriusan EA dalam membesut franchise kesayangan mereka ini. Banyak kata “jangan-jangan” yang terdengar, seperti “jangan-jangan EA malah merusak Star Wars” atau “jangan-jangan, EA bakal tidak serius menangani Star Wars“. Namun, dalam E3 2013 ini EA menunjukkan keseriusan mereka, dengan mengkonfirmasikan bahwa mereka siap mengembangkan satu game Star Wars baru, Star Wars: Battlefront!

Ya, seperti ekspektasi yang kami utarakan beberapa waktu lalu, akhirnya EA menunjuk DICE untuk mengembangkan game ini. Masih belum jelas, apakah DICE akan melanjutkan pengembangan Battlefront III yang kabarnya sudah hampir jadi, atau bahkan melakukan “reboot” untuk serial ini. Melihat judul yang diberikan EA, ada kemungkinan DICE memilih opsi kedua, yakni melakukan reboot. Bukannya tanpa alasan, karena DICE sudah mengutarakan bahwa Battlefront yang mereka kembangkan kali ini menggunakan engine Frostbite 3, sama dengan engine yang digunakan untuk mengembangkan Battlefield 4. Di E3 2013 inipun mereka juga tidak membeberkan detail lebih banyak, hanya “kehadiran” LucasArts dalam konferensi mereka yang ditandai dengan satu tempat duduk yang sudah dipesan khusus dan juga sebuah teaser trailer yang sangat familiar di mata penggemar Star Wars.

LucasArts “hadir” di konferensi pers EA!

Dalam trailer, terlihat bahwa sebuah setting bersalju yang nampak seperti planet es Hoth, lengkap dengan Snowspeeder yang tertembak jatuh. Selain itu, terlihat pula semacam “kaki” yang jika diperhatikan lebih lanjut, kamu pasti menyadari bahwa itu adalah kemunculan dari AT-AT Walker. Hal ini memunculkan indikasi, bahwa nantinya Battlefront ini kemungkinan akan mengambil setting Battle of Hoth yang muncul dalam Episode V: Empire Strikes Back. Empire Strikes Back, menandakan bahwa “kerajaan” game Star Wars akan kembali menyerang dengan game-game baru dalam waktu dekat?

Selain trailer dan juga tempat duduk khusus LucasArts, belum ada detail lain yang diberikan oleh EA maupun DICE mengenai Battlefront. Pun dengan jadwal rilisnya, meskipun EA sempat mengkonfirmasikan bahwa tidak ada game Star Wars baru yang akan dirilis sampai kuartal awal tahun depan.

Empire Strikes Back!

[Sumber: Kotaku]