E3 2013: Dan Rumor yang Juga Menjadi Nyata, Final Fantasy Versus XIII Menjadi Final Fantasy XV!

Akhirnya, terungkap sudah nasib Final Fantasy Versus XIII (FF Versus XIII) yang selama ini terombang-ambing selama sekian tahun lamanya hingga sang Noctis tertidur pulas. Pada acara E3 2013, Square Enix pun mengkonfirmasikan bahwa FF Versus XIII berubah menjadi FF XV dan akan dirilis untuk PlayStation 4!

Oke oke, jangan marah-marah terlebih dahulu. Karena memang itulah yang dikonfirmasikan oleh Square Enix, bahwa FF Versus XIII, sang pangeran tidur Noctis, akan terbangun di FF XV, lebih tepatnya di PlayStation 4. Saat konferensi pers Sony, sang sutradara sekaligus karakter desainernya, Tetsuya Nomura, mengkonfirmasikan hal ini melalui pesan video.

Sama halnya seperti Kingdom Hearts III, masih belum ada kejelasan mengenai tanggal rilis pasti dan apakah FF XV ini akan eksklusif untuk PlayStation 4. Di penghujung trailer, Tetsuya mengkonfirmasikan akan memberikan informasi lebih banyak beberapa hari lagi.

Akhirnya, setelah sekian lama, trailer baru pun muncul. Masih ingat kan kalau trailer terakhir FF Versus XIII dirilis pada bulan Januari 2011 lalu? Di trailer E3 2013 ini, kamu bisa melihat sekilas masa kecil Noctis bersama ayahnya, yang terlihat normal dan bahagia.

Para karakter yang akan kamu temui di FF XV. Eh tunggu, apa?? Ada Ezio di tengah-tengah? Hehehe

Serta kamu bisa melihat seperti apa gameplay-nya, yang memang seperti telah dikonfirmasikan oleh Tetsuya Nomura dulu, inti gameplay mirip dengan serial KH dan lebih terfokus pada aksi yang intens. Bahkan kamu dapat melihat si Noctis melakukan cover di balik tembok untuk menghindari serangan musuh. Versus, V, XV, semuanya sudah jelas sepertinya ya, kalau memang Square Enix telah merencanakan hal ini hehe.

[ Sumber : Kotaku, Gematsu, Siliconera (2) ]