E3 2013: Don’t Starve Masuk PS4, Kembali Hadapi Tantangan ”Survival” di Dunia Misterius

Setelah dirilis untuk PC dan Mac 23 April 2013 kemarin, game survival dengan dunia open world Don’t Starve akhirnya menemukan rumah baru di konsol setelah Sony berhasil merangkul developernya, Klei Entertainment, dan dikonfirmasikan selama E3 2013 kali ini. Belum diketahui kapan game ini akan dirilis untuk PlayStation 4.

Dalam Don’t Starve, kamu memainkan seorang ilmuwan muda bernama Wilson. Dia sedang mengerjakan sebuah mesin yang belum pasti apakah akan berfungsi, sampai ketika radionya bisa bicara padanya, dan menawarkan pengetahuan untuk menyesailan mesin tersebut. Saat mesin yang dibangun itu selesai, Wilson baru sadar jika dia sudah dibohongi oleh demon yang memanfaatkan radio, dan kini membawanya ke dunia misterius (yang desainnya selalu berubah / random) dimana semua yang eksis disana ingin memburunya. Saat itulah kamu berperan membantu Wilson untuk terus bertahan hidup.

Tujuan game ini adalah menjadi yang paling lama bertahan hidup, sambil menghindari banyak musuh gila yang terus memburunya. Kamu bisa mengumpulkan banyak item, dan kemudian meggabungkannya melalui aktivitas crafting menjadi alat dan item baru untuk membantu Wilson menghadapi musuh dan selamat. Bergantung berapa lama (hitungan hari) Wilson bisa bertahan, makin banyak pula poin experience yang akan didapatkan.

Klei Entertainment mengatakan, bahwa mereka ingin membuat game yang menyenangkan bukan pada saat kita menerima reward setelah memainkannya, namun justru pengalaman dan tantangan ketika memainkannya. Dan kekuatan utama Don’t Starve ini sesuai dengan namanya, yang menantang gamer untuk bisa bertahan hidup lebih lama. Untuk versi PS4-nya nanti, developer berusaha membawa kontrol mouse pada Dual Shock 4, seperti pada bagian manajemen inventory yang pasti lebih mudah dengan mouse, harus ditata ulang agar tetap nyaman diterapkan dengan Dual Shock-nya PS4.

Official Don’t Starve Trailer

Don’t Starve Cinematic Trailer: Forbidden Knowledge

Don’t Starve Gameplay Trailer

Don’t Starve: It’s Not a Rock!


SHARE
Previous articleE3 2013: Melihat Trailer Gameplay Dark Souls II
Next articleE3 2013: Sony Dengan PlayStation-nya Menjadi Platform Ideal Developer Indie?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.