E3 2013: PopCap Konfirmasikan Plants vs Zombies: Garden Warfare, Gunakan Kekuatan Frostbite 3!

Kemarin, kita sempat mengintip salah satu sudut arena E3 2013 yang dipenuhi banner Plants vs Zombies (PvZ): Garden Warfare yang dirumorkan bakal menjadi sebuah game PvZ ber-genre shooter. Nah, dalam konferensi pers-nya di E3 2013 semalam, PopCap dan EA mengkonfirmasikan bahwa itu bukan sekedar rumor belaka, namun memang benar bahwa mereka sedang mengembangkan Garden Warfare yang ber-genre action shooter!

Dalam pernyataan resminya, PopCap mengungkapkan bahwa untuk sementara Garden Warfare dirilis eksklusif untuk dua konsol milik Microsoft, Xbox One dan Xbox 360 saja. Dalam game ini, kamu masih akan menemui setting zombie melawan tanaman seperti PvZ yang kita kenal, namun kali ini genre berubah menjadi action dan shooter. Meskipun genre diubah menjadi lebih “serius”, namun PopCap menjanjikan bahwa kamu masih akan menemui beberapa humor khas PvZ di dalam game ini nantinya. PopCap dan EA juga mengungkapkan, bahwa game ini juga dikembangkan dengan Frostbite Engine 3, engine yang juga digunakan dalam Battlefield 4 dan Star Wars: Battlefront!

“Tim pengembang Garden Warfare sudah bekerja tanpa kenal lelah untuk memberikan sebuah game action yang memikat bagi para penggemar serial PvZ,” ungkap Brian Lindley, game Producer dari Garden Warfare. “Kami telah bekerja keras menemukan kombinasi terbaik antara PvZ dengan gameplay action untuk membuat sebuah pengalaman bermain yang baru,” ungkapnya lebih lanjut.

Dalam game ini, kamu akan menemukan sebuah gameplay action dalam dunia tiga dimensi yang penuh warna khas PvZ. Kamu bisa bermain empat orang secara co-op, atau bermain multiplayer yang bisa menampung hingga 24 pemain. Selain itu, PopCap juga menjanjikan bahwa ada banyak varian tanaman dan zombie baru dengan kemampuan baru pula yang mereka tampilkan dalam game ini. Terakhir, fitur kustomisasi juga tidak lupa diberikan, dimana kamu bisa mengkustomisasi tanaman atau zombie-mu dengan berbagai macam item.

“Tahun ini adalah tahun besar bagi PvZ dengan perilisan PvZ Adventures, lantas diikuti dengan perilisan PvZ 2 pertengahan Juli mendatang, dan kali ini kami mengkonfirmasikan Garden Warfare untuk konsol dan PC,” ungkap Jon David, Executive Producer dari PvZ. Menilik pernyataan David, tentu saja setelah eksklusif untuk Xbox One dan Xbox 360, game ini nantinya juga akan dirilis untuk PC dan juga kemungkinan akan dirilis juga untuk PS3 dan PS4. Menurut rencana, versi Xbox One dan Xbox 360-nya sendiri akan dirilis pada kuartal awal 2014 mendatang.

[Sumber: AGB]