E3 2013: The Order 1886 Menjadi IP Orisinal Baru Dari Ready at Dawn

Masih menyinggung konferensi pers Sony selama Electronic Entertainment Expo 2013, mungkin satu game baru yang mereka konfirmasikan, dan menarik perhatian kami adalah The Order: 1886. Sebuah game action adventure dengan nuansa steampunk dari developer Ready at Dawn, studio yang lebih kita kenal melalui dua game God of War untuk PlayStation Portable. Mengambil setting sejarah alternatif dunia kita, tepatnya di era Victoria kota London, The Order: 1886 menjadi IP original baru developer tersebut setelah sebelumnya mereka sekadar membuat game berdasarkan franchise yang sudah dikenal (God of War), atau port dari versi PlayStation 2 melalui Ōkami.

Game eksklusif PlayStation 4 ini disebutkan singkat saja melalui trailer selama konferensi pers, dan terlihat settingnya yang merupakan gambaran kota London, dan meskipun judul game ini menunjukkan tahun 1886, di tengah trailer jelas karakternya menggunakan senjata steampunk yang di luar nalar eksis di era tersebut. Selain itu juga terlihat kendaraan yang biasa eksis di era steampunk, seperti balon zeppelin di atas kota serta monorail.

Dari trailer tersebut kami melihat karakter dengan armor berat mengendarai kereta melintasi daerah berkabut di sekitar London. Ketika berhenti, mereka sepertinya bersiap melawan makhluk berukuran besar (apa mungkin werewolve ya, jika melihat setting tahunnya?). Di tengah pertarungan, salah satu karakter ber-armor itu menerikkan nama “Galahad,” yang familiar di tengah mitologi Inggris sebagai salah satu anggota “knights of the round table.” Menurut developer, setting game ini tepatnya diambil 40 tahun pasca Revolusi Industri. Namun tidak seperti konsep Revolusi Industri di dunia nyata, apa yang dicapai manusia saat itu bukan untuk berkembang menjadi lebih baik, justru untuk mempermudahnya meraih kemenangan dalam peperangan.

Menggunakan kekuatan hardware PlayStation 4, tim developer game ini menjanjikan peralihan yang sangat halus antara adegan in-game dengan cutscene sinematik.

The Order: 1886 – Announce Trailer (PS4) | E3 2013


SHARE
Previous articleE3 2013: Sony Dengan PlayStation-nya Menjadi Platform Ideal Developer Indie?
Next articleUps, Penjual Dakimakura Cosplay Kena Tangkap Basah
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.