E3 2013: Xbox 360 Dapatkan Desain Baru, Lebih Ramping dan Dingin!

Selain memberikan detail lain untuk Xbox One, Microsoft juga memperkenalkan versi baru untuk Xbox 360 yang lebih ramping dan dingin dibandingkan versi sebelumnya. Berapa harganya?

E3 2013: Xbox 360 Dapatkan Desain Baru, Lebih Ramping dan Dingin!

E3 2013: Xbox 360 Dapatkan Desain Baru, Lebih Ramping dan Dingin!

Menjadikan Xbox One menu utama konferensi pers bukan berarti Microsoft melupakan konsol pendahulunya, Xbox 360. Jika Xbox One mendapatkan jadwal rilis, harga dan juga beberapa game eksklusif baru, Xbox 360 mendapatkan versi baru yang diklaim Microsoft lebih ramping dan dingin dibandingkan versi-versi sebelumnya, baik yang phat maupun yang slim.

Dilihat sekilas, Xbox 360 versi baru ini memiliki "baju" yang hampir mirip dengan Xbox One, dominasi warna hitam dengan sebagian beraroma glossy dan sebagian lagi beraroma matte. Versi baru dari Xbox 360 ini akan hadir dengan tiga varian, yaitu 4GB, 4GB dengan Kinect dan 250 GB. Bagaimana dengan harganya? Mungkin kamu masih ingat dengan rumor yang beredar beberapa bulan lalu, dimana Microsoft sempat diterpa rumor bakal merilis Xbox 360 yang lebih "slim" dan hemat dengan harga satu jutaan. Rumor itu benar kecuali untuk harganya, karena Microsoft mematok banderol harga yang sama dengan versi lain Xbox 360 yang saat ini beredar. Untuk varian 4GB dibanderol dengan harga US $199 atau sekitar Rp 1,75 juta. Sedangkan untuk varian kedua yang termasuk dengan Kinect dan varian 250 GB dibanderol dengan harga sama, US $299 atau sekitar Rp 2,75 juta.

Microsoft mengungkapkan bahwa varian baru Xbox 360 ini sudah tersedia saat ini juga. Selain itu, untuk merayakan E3 2013, bagi para pemegang Gold Subscriber untuk Xbox Live bisa mendapatkan versi download dari Fable III secara gratis. Selain itu, para pemegang Gold Subscriber tersebut juga akan mendapatkan dua game gratis setiap bulannya untuk menyambut perilisan Xbox One pada November mendatang.

Bagaimana dengan masa depan Xbox 360 sendiri? Microsoft dalam satu kesempatan di konferensi pers-nya mengungkapkan bahwa mereka masih memberikan dukungan kepada Xbox 360, dan menyebutkan di tahun-tahun mendatang Xbox 360 akan mendapatkan ratusan game-game baru. Bagi yang belum tertarik dengan Xbox One, membeli Xbox 360 sepertinya masih belum terlambat kok!

[Sumber: Kotaku]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU