E3 2013: Dead Rising 3 Hanya Akan tersedia Untuk Xbox One!

Bagi kalian pecinta zombie, bersiap-siaplah menyambut kedatangan Dead Rising 3 untuk konsol Xbox One! Ya, Dead Rising 3 akan menjadi salah satu judul eksklusif yang hanya akan tersedia untuk Xbox One di bulan November nanti. Dari trailer yang dirilis oleh Microsoft serta Capcom, dunia di Dead Rising 3 akan menjadi jauh lebih gelap jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Oh ya, kali ini kamu tidak terbatas lagi di sebuah mall ataupun casino, namun kamu dapat mengeksplorasi keseluruhan kota Los Perdidos dengan setting 10 tahun sesudah kejadian di Dead Rising 2.

Karakter kita bernama Nick Ramos, seorang montir yang tersesat di tengah-tengah kota penuh oleh zombie. Zombie di Dead Rising 3 jauh lebih pintar dibandingkan dengan zombie di seri sebelumnya. Mereka dapat membuat suara untuk saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Jumlah zombie yang dapat muncul dalam 1 layar pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Jika Dead Rising 2 dapat menampilkan sebanyak 1000 lebih zombie dalam satu layar, Dead Rising 3 akan melipat gandakan angka tersebut sebanyak 3 kali lipat, wow! Kumpulan zombie ini sangat berbahaya karena mereka bahkan dapat merobohkan pagar kayu untuk mengejar Nick.

Hampir sama dengan seri sebelumnya, Dead Rising 3 masih menggunakan timer karena kota Los Perdidos akan segera dihancurkan oleh militer. Bedanya, jika seri sebelumnya limit waktu yang disediakan berada dalam hitungan menit, di Dead Rising 3 kamu diberikan waktu 6 hari penuh melarikan diri. Hal ini untuk memberikan tambahan waktu bagi pemain agar dapat mengeksplorasi kota Los Perdidos. Untuk berkeliling kota Los Perdidos, kamu dapat mengendarai mobil. Kelihatannya cukup menyenangkan untuk menabrak dan melindas para zombie tersebut, namun ternyata berada di dalam mobil pun tidak menjamin keselamatan Nick. Zombie dapat bergelantungan di sisi mobil dan berusaha menarik Nick, keren bukan?

Nick juga nantinya dapat membuat senjata baru dimana saja tanpa harus mencari tempat khusus dan Capcom juga menambahkan fitur auto-save, jadi kamu tidak perlu lagi harus repot-repot mencari kamar mandi. Josh Bridge, Dead Rising 3 Producer mengatakan bahwa walaupun pada trailer ini Dead Rising 3 terlihat kelam dan cukup membuat orang ‘depresi’ dengan atmosfir gelapnya, ia menjanjikan bahwa game ini tidak akan kehilangan ciri khasnya dimana banyak tempat-tempat yang colourful serta penuh dengan humor. Yah, kalau dilihat dari trailernya memang Dead Rising 3 menjadi game yang cukup serius, kita tunggu saja trailer-trailer berikutnya!

http://youtu.be/Hlm-1dmB2gc


SHARE
Previous articleE3 2013: Konfirmasi Tanggal Rilis dan Tipe Pokemon Baru di Pokemon X & Y
Next articleSutradara Jon M. Chu Kembali Tangani G.I. Joe 3
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.