E3 2013: Destiny Unjuk Gigi, Simak Demo Gameplay Perdananya!

Setelah meninggalkan franchise Halo dan menyerahkan pengembangannya kepada 343 Industries, Bungie tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk terlibat proyek besar selanjutnya. Dan Activision-lah yang akhirnya menggandeng mereka, dan kini tengah mengembangkan proyek ambisius jangka panjang mereka yang diberi judul Destiny. Setelah sekian lama hanya menampilkan screenshot, concept art hingga teaser, akhirnya untuk pertama kali Destiny unjuk gigi di depan publik lewat sebuah demo gameplay yang ditunjukkan Bungie dalam konferensi pers Sony kemarin.

Di konferensi pers Sony? Ya, menarik memang melihat Bungie mendemokan game baru mereka di panggung Sony mengingat sebelumnya publik mengenal Bungie identik dengan Microsoft karena mengembangkan Halo yang eksklusif untuk konsol milik Microsoft. Kabarnya, Sony telah mengamankan lisensi eksklusifitas Destiny untuk konsol mereka selama beberapa tahun mendatang. Bukan bukan, arti eksklusifitas disini  bukan berarti Destiny hanya akan hadir di konsol milik Sony saja, melainkan nantinya Sony kabarnya bisa terlibat dalam pengembangan Destiny bersama Bungie dan Activision. Dan mungkin saja, Destiny untuk konsol milik Sony juga akan mendapatkan beberapa konten eksklusif yang tidak bisa didapatkan di konsol milik Microsoft.

Demo yang ditunjukkan berlatar belakang bumi yang sudah menjadi gurun pasir. Pemain bertarung melawan Fallen yang menjadi antagonis dalam game ini, dan mendapatkan loot yang dijatuhkan oleh musuh tersebut. Selain gameplay shooter yang mungkin akan sedikit mengingatkanmu dengan kombinasi Halo dan Borderlands, demo ini juga menunjukkan beberapa elemen lain seperti kustomisasi. Selain itu, Bungie juga merilis gameplay demo perdana yang sedikit lebih singkat dibandingkan video demo-nya.

Belum ada jadwal rilis resmi dari Destiny, dan Activision sudah mengungkapkan bahwa game ini tidak akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini. Artinya, desas desus yang sebelumnya menyebutkan bahwa Destiny akan menjadi salah satu launch title Xbox One dan PS4 tidak menjadi kenyataan. Dalam beberapa kesempatan, bahkan Activision sempat menyebutkan tahun 2014 sebagai tahun rilis untuk Destiny, yang menurut rencana akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One.

[Sumber: CVG/VG247]


SHARE
Previous articleE3 2013: Dragon Age: Inquisition Meluncur 2014, Kali Ini dengan Kekuatan Frostbite 3!
Next articleE3 2013: Ternyata, Final Fantasy XV Juga Akan Dirilis untuk Xbox One!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.