E3 2013: Dragon Age: Inquisition Meluncur 2014, Kali Ini dengan Kekuatan Frostbite 3!

EA benar-benar “mengeksploitasi” engine Frostbite 3 untuk game-game yang dikembangkan studio mereka. Beberapa diantaranya diperkenalkan dalam konferensi pers E3 2013 mereka kemain, mulai dari Star Wars: Battlefront, Plants vs Zombies: Garden Warfare hingga Battlefield 4. Bukan hanya untuk game shooter saja, bahkan RPG pun menggunakan kekuatan engine ini, salah satunya adalah penerus Dragon Age (DA) dalam DA: Inquisition yang kini masih dikembangkan oleh BioWare.

EA memperkenalkan DA: Inquistion lewat sebuah trailer perdana yang cukup singkat, namun sedikit lebih lama dibandingkan teaser Battlefront yang juga mereka tunjukkan. Dalam perkenalannya kemarin, EA menyebutkan bahwa DA: Inquisition akan memiliki dunia open world yang sangat luas, lebih luas dibandingkan prekuel-prekuelnya. Selain itu, EA juga menyebutkan pilihan keputusan juga akan kembali menentukan dalam game ini, dan bisa berdampak kepada perubahan kisah dan kondisi yang ada di sekitarmu. Dari segi karakter, EA dan BioWare juga menyiapkan deretan karakter yang lebih beragam, baik karakter baru maupun karakter yang sebelumnya sudah dikenal oleh para penggemar DA. Dua diantaranya ditunjukkan dalam trailer, dimana kamu bisa melihat seroang yang sangat mirip dengan sang penyihir Morrigan dan Varric muncul dalam trailer ini. Oiya, dan tentu saja, masih akan terdapat banyak naga dalam game ini!

Dalam website resminya, BioWare membeberkan sedikit latar belakang kisah dari game ini. Dikisahkan, sebuah peristiwa telah membawa Thedas menuju kekacauan. Para naga pun kini membuat dunia semakin kelam dan memberikan teror bagi negara yang selama ini dikenal damai. Para penyihir pun terlibat dalam peperangan besar melawan Templar yang memusuhi mereka. Kali ini, tugasmu adalah menyelesaikan kekacauan yang terjadi ini, dan semua pilihan keputusan yang kamu buat akan mengubah dunia itu selamanya.

BioWare dan EA belum mengkonfirmasikan jadwal rilis secara pasti dari game ini, namun mereka hanya memberikan klu di akhir trailer, bahwa game ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2014 mendatang. Untuk platform-nya, EA mengungkapkan bahwa mereka siap merilis DA: Inquisition untuk Xbox 360, PS3, PC, PS4 dan juga Xbox One.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleUps, Penjual Dakimakura Cosplay Kena Tangkap Basah
Next articleE3 2013: Destiny Unjuk Gigi, Simak Demo Gameplay Perdananya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.