E3 2013: Kingdom Hearts III Juga Akan Menyusul di Xbox One!

Melanjutkan konferensi pers Square Enix di E3 2013, rupanya proyek mereka yang lain, Kingdom Hearts III, juga dikonfirmasikan akan menyusul untuk Xbox One, persis seperti Final Fantasy XV.

Seperti yang kita tahu sebelumnya dari debut trailer KH III, kamu akan melihat Sora yang lebih dewasa dan akan bertualang bersama Mickey, Donald dan Goofy untuk mengunjungi dunia-dunia baru yang belum pernah mereka lihat. Hal ini diungkapkan langsung oleh Square Enix dan Disney.

Hingga saat ini, KH sudah terjual lebih dari 19 juta copy, ungkap Disney, belum termasuk franchise yang penting bagi kehidupan KH. Mulai dari mainan-mainan, beragam musik dan soundtrack, hingga buku (atau lebih tepatnya manga). Lebih lanjut, Square Enix menyatakan bahwa KH III tidak dikembangkan oleh tim pengembang KH yang sebenarnya. Sang kreator serial KH, Tetsuya Nomura, saat ini tengah disibukkan dengan pengembangan FF XV.

Jadi KH III dikembangkan oleh studio Square Enix Osaka, yang juga mengembangkan KH: Birth by Sleep, KH 3D, serta KH 1.5 HD Remix. Dan sama seperti FF XV, KH III juga menggunakan DirectX 11, karena itulah mereka mengkonfirmasikan versi port-nya untuk Xbox One yang bisa lebih mudah dilakukan dengan adanya teknologi tersebut.

[ Sumber : Siliconera (2) ]