E3 2013: Konfirmasi Tanggal Rilis dan Tipe Pokemon Baru di Pokemon X & Y

Dalam acara E3 2013 ini, presiden Nintendo, Satoru Iwata, mengkonfirmasikan tanggal rilis Pokemon X & Y untuk 3DS, yakni tanggal 12 Oktober 2013 secara simultan di seluruh belahan dunia. Dan juga konfirmasi tipe Pokemon baru yang akan kamu temui di game ini.

Tipe Pokemon baru apa yang ditambahkan oleh Nintendo? Tak lain dan tak bukan adalah tipe Fairy, alias peri. Beberapa Pokemon yang dikonfirmasikan termasuk dalam tipe Fairy antara lain Jigglypuff, Gardevoir, Sylveon, dan Marill. Serangan Pokemon tipe Fairy akan sangat efektif melawan Pokemon tipe Dragon.

Tentunya takkan lengkap bila Nintendo tidak menghadirkan Pokemon baru dalam setiap update-nya. Kali ini ada tiga Pokemon baru yang diperkenalkan, di mana salah satunya adalah detail lebih dalam karena sebelumnya pernah dikonfirmasikan oleh Nintendo.

Sylveon

Pokemon tipe Fairy, merupakan Intertwining Pokemon yang dapat memanipulasi bagian tubuhnya yang berbentuk mirip pita, dan sanggup melepaskan aura yang menenangkan orang-orang dan juga Pokemon lain. Sylveon juga sering kali melingkarkan  pita-pitanya ke tangan pelatihnya. Pokemon ini mampu mempelajari Moon Blast, serangan tipe Fairy baru yang memulai debut di Pokemon X & Y ini. Moonblast memanggil kekuatan bulan untuk menyerang lawan, dan merupakan serangan yang kuat serta mampu mengurangi status Attack lawan.

Noivern

Pokemon Sound Wave dengan tipe Flying dan Dragon yang suka sekali bertarung dan akan menyerang apapun yang mendekati dirinya. Noivern menggunakan pancaran gelombang ultrasonik dari telinganya untuk menyerang maupun, bahkan gelombang ini sanggup memecahkan bebatuan besar berubah menjadi kerikil. Serangan miliknya adalah Boomburst, serangan tipe Normal di mana Noivern melepaskan gelombang suara yang meledak dan mengenai semua Pokemon di sekitarnya, tidak peduli kawan ataupun lawan.

Vivillon

Pokemon baru bertipe Bug dan Flying, dikatakan bahwa ada rahasia di balik dekoratif sayapnya yang indah dan penuh warna. Vivillon menggunakan sayapnya itu untuk menciptakan angin yang menyerang musuh. Vivillon dapat mempelajari Struggle Bug, serangan bertipe Bug yang mengurangi status Special Attack lawan sekaligus memberikan damage padanya.

Fitur baru juga dikonfirmasikan, yakni fitur Pokemon-Amie. Kabarnya dengan fitur ini, Nintendo mengklaim kamu bisa meningkatkan hubunganmu dengan Pokemon partner. Kamu dapat memberikan Pokemon-mu makan, mengelus-elusnya, hingga mengajaknya bermain. Bahkan kamu juga dapat menirukan gerakan-gerakan Pokemon-mu untuk membuatnya gembira.

http://youtu.be/gmywDbnC5oc

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleE3 2013: Kingdom Hearts III Juga Akan Menyusul di Xbox One!
Next articleE3 2013: Dead Rising 3 Hanya Akan tersedia Untuk Xbox One!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.