E3 2013: Maju Ke Medan Perang Sebagai Prajurit Roman Dalam Ryse: Son of Rome!

Crytek, studio yang terkenal dengan seri Crysis telah menunjukkan gameplay dari Ryse: Son of Rome, sebuah game eksklusif yang lagi-lagi hanya akan tersedia untuk Xbox One. Game ini menempatkan pemain sebagai Marius Titus, seorang komandan dari pasukan Roman yang sudah melegenda. Game ini mengambil 3rd person perspective dengan banyak QTE (Quick Time Event) ketika kamu sedang bertarung dengan pasukan musuh.

Dari segi grafik, Ryse: Son of Rome cukup impresif dan mengesankan, dengan adanya adegan-adegan seperti tabrakan dari kapal pengangkut pasukan Roman, galley, atau dilontarkannya salvo-salvo bola api raksasa dari pasukan musuh ke arah pasukan milik kita. Ryse memaksimalkan fungsi Kinect sebagai bagian dari pengalaman bermain. Nantinya, kamu dapat memberikan perintah kepada para pasukan Roman dengan cara berteriak ke Kinect, menarik bukan? Tentunya hal ini akan membawa intensitas permainan menjadi lebih tinggi.

Sementara itu, QTE yang muncul ketika pertarungan sifatnya tidak mutlak. Sebagai contoh, misalkan ketika kamu sudah mengajar seorang musuh cukup parah dan tiba-tiba muncul QTE yang fungsinya untuk menghabisi sang musuh, kamu dapat mengabaikannya. Jika kamu gagal menekan tombol yang tepat pun tidak berarti ‘final blow’-nya menjadi failed. Hanya saja, jika kamu cukup cepat dan tepat dalam menekan QTE, kamu bisa mendapatkan perk yang lebih banyak. Misalnya rekan kamu bisa saja memberikan tambahan health atau mungkin ekstra experience. Walaupun trailer-nya sudah dirilis, Crytek masih belum banyak memberikan informasi mengenai Ryse. Yang pasti, Crytek menjanjikan banyak darah akan tertumpah di dalam game ini. Oh ya, game ini akan tersedia saat Xbox One dirilis akhir tahun nanti. Sementara itu, mari kita tonton trailer yang cukup mengundang ekspresi ‘WOW!’


SHARE
Previous articleE3 2013: X, RPG Monolith Soft dengan Konsep Open World
Next articleAlien Uprising, Makhluk Asing Kembali Invasi Bumi
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.