E3 2013: Mirror’s Edge Mendapatkan Reboot, Kembali Gandeng DICE Sebagai Developer!

Bisa dibilang DICE adalah studio milik EA yang paling sibuk saat ini. Bayangkan saja, saat ini mereka mendapatkan tugas untuk mengembangkan beberapa game sekaligus, mulai dari Battlefield 4, Star Wars: Battlefront, hingga Mirror’s Edge. Ya, EA rupanya ingin menghidupkan kembali aksi first person Faith yang pertama kali muncul pada tahun 2008 lalu. Bukan dalam bentuk sekuel, melainkan dalam format reboot dengan judul sama, Mirror’s Edge.

Game kedua Mirror’s Edge ini akan kembali dibesut oleh DICE yang juga mengembangkan game pertamanya lalu, dan tentu saja kali ini menggunakan kekuatan engine Frostbite 3 yang juga banyak digunakan oleh game-game lain EA di E3 2013 ini. Disebut reboot, karena kabarnya Mirror’s Edge ini akan menjadi prekuel dari game pertamanya dulu dan mengajakmu menelusuri asal usul Faith sebelum event dalam game pertamanya. “Kami memperkenalkan Mirror’s Edge dan Faith kepada para gamer lima tahun lalu, dan kami menunggu momen yang pas untuk menghadirkannya kembali,” ujar Sara Jansson, Senior Producer dari DICE seperti yang dikutip dari pernyataan resminya. “Terima kasih kepada engine Frostbite dan juga platform generasi baru, kini kami bisa menghadirkan sebuah dunia yang lebih kaya, yang bisa dijelajahi pemain dengan level kebebasan baru baik dalam bergerak maupun beraksi,” ungkap Sara.

Disebut menjajal platform baru, karena EA sudah mengungkapkan bahwa Mirror’s Edge akan menjajal kemampuan PS4 dan Xbox One, sekaligus juga dirilis untuk PC. Sayangnya, EA belum membeberkan secara resmi kapan game ini akan dirilis. Namun, EA sedikit memberikan hiburan bagi para penggemar Mirror’s Edge dengan memberikan sebuah trailer perdana, yang mengambil potongan dari in-game-nya nanti. Dalam trailer ini, terlihat gameplay masih akan tetap menggunakan sudut pandang first person sama seperti game pertamanya dahulu.

Siap kembali berpetualang bersama Faith? Tunggu kabar Mirror’s Edge selanjutnya dari EA!

[Sumber: AGB]