E3 2013: Need For Speed Rivals Siap Menjadi Salah Satu Launch Title Xbox One dan PS4

EA benar-benar membawa banyak amunisi yang mempertontonkan kekuatan Frostbite 3. Setelah sebelumnya saya sudah membahas Dragon Age: Inquisition, kali ini Frostbite 3 juga siap menunjukkan kekuatannya dalam menjadi menjadi tulang punggung game balap milik EA, Need For Speed (NFS): Rivals. Rivals pertama kali dikonfirmasikan EA pada pertengahan Mei lalu, dan pada E3 2013 kali ini, EA mendapatkan kesempatan lebih lanjut untuk mendemokan gameplay dan juga memberikan detail baru untuk game yang disebut-sebut sebagai suksesor NFS: High Stakes ini.

Untuk mengembangkan game ini, EA menggandeng Ghost Games, developer dari Swedia yang sebelumnya bernama EA Gothenburg, dibantu dengan Criterion Games yang sukses mengembangkan Hot Pursuit pada tahun 2010 dan me-reboot Most Wanted pada tahun 2012 lalu. EA mendiskripsikan game ini sebagai sebuah game yang akan memacu adrenalinmu saat terlibat dalam rivalitas polisi dan pembalap jalanan dalam lingkungan open world. Yap, rivalitas inilah yang menjadi dasar pemberian nama Rivals ini.

http://youtu.be/Zph2UL09tLM

Dalam game ini, kamu bisa memerankan baik sebagai pembalap jalanan maupun sebagai polisi, dengan beberapa perbedaan seperti peraturan yang berlaku dan reward yang kamu dapatkan setelah balapan. EA sendiri sebelumnya sempat mengkonfirmasikan bahwa game ini akan dirilis pada 19 November 2013 yang akan datang untuk PS3, Xbox 360 dan PC, serta memberikan label “akhir tahun” untuk jadwal rilis di Xbox One dan PS4. Namun, di E3 2013 ini EA mengungkapkan bahwa Rivals sudah siap menjadi salah satu launch title dari PS4 dan Xbox One saat keduanya dirilis pada bulan November. Artinya, secara tidak langsung Rivals akan menjadi “rival” dari dua judul game balapan eksklusif masing-masing konsol tersebut, Forza 5 di Xbox One dan Driveclub di PS4.

Sebenarnya, Rivals juga bukan pesaing yang sesungguhnya sih dari Forza 5 dan Driveclub mengingat keduanya memiliki aroma yang berbeda dengan Rivals meskipun sama-sama ber-genre racing. Jika Forza 5 dan Driveclub lebih ke arah simulasi, Rivals masih akan mempertahankan ciri khas NFS dengan menawarkan balapan yang lebih beraroma arcade.

[Sumber: Kotaku/CVG]


SHARE
Previous articleZigma 127: Man of Steel
Next articleTriStar Pictures Luncurkan TV Spot Pertama dari Elysium
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.