E3 2013: Penampilan Baru Bayonetta 2, Rilis Eksklusif untuk Wii U pada 2014

Setelah Sony dan Microsoft memanaskan panggung E3 2013 dalam konferensi pers di hari pertama, Nintendo tampak lebih “santai” dengan melakukan konferensi pers di hari kedua semalam WIB. Memang, konferensi pers Nintendo tidak seramai Sony maupun Microsoft, karena mereka tidak membawa konsol baru ke ajang E3 2013 ini. Meskipun hanya mengandalkan Wii U dan juga 3DS-nya, konferensi pers yang diikuti dengan tayangan Nintendo Direct tetap menarik dengan sesekali menampilkan kejutan. Salah satunya adalah penampilan Bayonetta 2, yang kali ini dirilis eksklusif untuk Wii U saja.

Kabar Bayonetta 2 yang eksklusif Wii U sebenarnya sudah didengungkan Platinum Games sang pengembang saat peluncuran Wii U tahun lalu. Dan kali ini, rupanya mereka masih tidak bergeming dan tergoda mengembangkan game ini untuk konsol current gen lainnya, atau bahkan menjajal kemampuan PS4 dan Xbox One. Ya, Bayonetta 2 masih eksklusif untuk Wii U, dengan jadwal rilis tahun 2014 yang akan datang. Bayonetta 2 sendiri juga merupakan proyek kedua Platinum Games untuk Wii U setelah Wonderful 101.

Dalam konferensi persnya semalam, Nintendo menunjukkan sedikit bagaimana gameplay dari Bayonetta 2. Pertama kali melihat trailer, kamu pasti akan tertuju pada satu hal: penampilan Bayonetta sudah berubah! Jangan harap kamu menemukan Bayonetta berambut panjang seperti yang kamu temui dalam prekuelnya lalu, karena kali ini Bayonetta tampil dengan potongan rambut cepak yang semakin stylish dan tampak lebih muda, namun tidak menghilangkan kemampuan garangnya saat menghajar musuh. Bukan hanya potongan rambut saja yang berubah, tetapi kostum yang dikenakannya juga sedikit berubah, dengan tambahan sayap yang bisa membuatnya terbang seperti dalam trailer.

Untuk gameplay, sekilas dari trailer terlihat bahwa Platinum Games masih mempertahankan gaya hard stylish seperti prekuelnya dahulu. Selain itu, dalam trailer kamu juga bisa melihat kemunculan sosok misterius berambut putih yang membantu Bayonetta dalam bertarung. Siapa dia? Baik Platinum Games maupun SEGA masih belum membeberkannya lebih jauh. Tebakan awal sih, mungkin nantinya Platinum Games menambahkan fitur co-op dalam game ini, dimana satu pemain menggunakan layar gamepad Wii U, sedangkan satu pemain lainnya menggunakan layar televisi. Di akhir trailer, kamu juga bisa melihat seorang anak kecil menggunakan tudung yang juga masih misterius.

Siapa sosok-sosok misterius tersebut? Bagaimana latar belakang kisah dari Bayonetta 2? Dan apakah Platinum Games berencana untuk membawa game ini ke platform lain? Kita tunggu saja konfirmasi selanjutnya dari Platinum Games seiring dengan berlangsungnya E3 2013 ini!

[Sumber: CVG/Nintendo Channel]


SHARE
Previous articleParamount Pictures Siapkan Terminator 5
Next articleE3 2013: AI yang Belajar untuk Lebih Pintar Mengemudi di Forza Motorsport 5
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.