E3 2013: Sega Membuat Gameplay Sonic Lost World Versi 3DS Berbeda Dari Wii U

Setelah pertama kali dikonfirmasikan kehadirannya melalui Nintendo Direct pertengahan Mei 2013 lalu, dan beberapa kali trailernya diberikan Nintendo, kali ini Sonic Lost World kembali muncul selama ajang Electronic Entertainment Expo 2013, menunjukkan gameplaynya untuk versi 3DS.

Sonic Lost World merupakan game action platformer baru dari serial Sonic the Hedgehog yang merupakan “pesanan” khusus Nintendo untuk 3DS dan Wii U. Game yang masih dikembangkan oleh Sonic Team ini akan dirilis akhir tahun 2013 mendatang, tepatkan selama masa liburan akhir tahun.

Dalam game ini, di saat mengejar musuh bebuyutannya Doctor Eggman, si landak Sonic mencapai sebuah dunia yang disebut dengan Lost Hex, dimana di sana justru Eggman menemukan sebuah kekuatan jahat yang lebih besar yang disebut dengan Deadly Six. Ketika Deadly Six (mereka terlihat di bawah) memberontak, justru Sonic dan Eggman terpaksa harus bekerja sama untuk menghentikan mereka agar planet tidak sampai hancur.

[nggallery id=616]

Seperti game Sonic yang kita kenal, kamu mengendalikan Sonic the Hedgehog dengan gameplay yang mengambil tempat di beragam dunia yang desainnya mirip dengan dunia yang pernah eksis dalam game Sonic klasik. Konsep levelnya sendiri berkisar dari level 2D dengan gameplay side-scrolling, yang mengajak Sonic bergerak cepat secara linear melalui rute yang sudah fix, hingga dunia 3D yang luas seperti pada Super Mario Galaxy.

Karena diterapkannya dua konsep gameplay tersebut, maka developer memasukkan mekanisme kontrol yang berbeda untuk setiap levelnnya. Jika kamu menekan tombol d-pad, akan membuat Sonic bergerak dengan kecepatan sedang, masih memungkinkan kita mengatur setiap manuvernya. Sedangkan menahan tombol trigger akan membuatnya berlari cepat, plus dengan tekanan trigger lainnya memungkinkan Sonic menggunakan gerakan Spin Dash.

Menunjang unsur platformernya, Sonic juga bisa bergerak ala parkour, memungkinkan Sonic bisa bermanuver dengan luwesnya menghindari rintangan, hingga berlari menaiki tangga sembari menahan tombol trigger. Di tengah aktivitas larinya, Sonic pun bisa melakukan serangan dengan menendang. Beberapa fitur lain yang kami ketahui, seperti dikembalikannya kekuatan Wisp yang pertama kali dikenalkan dalam game Wii/DS Sonic Colors, yang bisa kamu aktifkan dengan menyentuh layar. Dan seperti dalam Colors, akan ada kekuatan Wisp yang diberikan khusus untuk konsol/handheld (jadi untuk setiap versi, Color Power-nya berlainan).

Developer juga memasukkan Support Mode, dimana ketika kamu memainkan game ini menggunakan Wii U GamePad, bisa mendukung pemain lain yang mengendalikan Sonic dengan Wii Remote dan Nunchuk — yup, versi konsolnya mendukung permainan dengan dua pemain. Kemudian menggunakan GamePad, kamu juga bisa memainkan game ini langsung melalui kontroler tersebut. Kemudian untuk elemen collectible-nya, di sepanjang perjalanan Sonic bisa menyelamatkan binatang kecil setelah mengalahkan musuh, dan mengumpulkan Red Rings yang nantinya bisa digunakan untuk membuka konten tambahan, atau Gold Cannons yang bisa membuka level baru.

Kemudian untuk versi 3DS-nya yang baru diungkapkan Sega akhir Mei lalu dan dikembangkan oleh Dimps, rupanya juga mengajukan gameplay 3D seperti versi konsolnya. Hanya saja developer membuat versi 3DS ini berbeda dibandingkan versi Wii U, jadi bukan sekadar port dengan kualitas grafis yang diturunkan. Kamu akan menjumpai desain level yang baru, serta beberapa level dan Color Powers melalui Wisp. Selain itu permainan multiplayer-nya mendukung versus mode hingga empat pemain secara lokal dan online. Sekaligus juga bisa terhubung secara online dengan permainan versi Wii U-nya dalam sebuah kompetisi multiplayer.

Sonic Lost World Reveal Trailer

Sonic Lost World 3DS Trailer – E3 2013


SHARE
Previous articleE3 2013: Mirror’s Edge Mendapatkan Reboot, Kembali Gandeng DICE Sebagai Developer!
Next articleE3 2013 Microsoft: Tidak Ada Koneksi Internet? Mainkan Saja Xbox 360
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.