E3 2013: Trailer Baru Yaiba Ninja Gaiden Z, Brutalnya Aksi Cyborg Ninja Memburu Zombie!

Koleksi karakter ninja yang dimiliki Team Ninja ternyata tidak hanya Ryu Hayabusha saja. Seperti yang sudah disebut-sebut sejak Tokyo Game Show 2012, Team Ninja memilih salah satu musuh Ryu dari serial Ninja Gaiden, dan mengangkatnya menjadi bintang baru dalam Yaiba: Ninja Gaiden Z. Apa yang tidak biasa, karena karakter tersebut akhirnya bangkit untuk menuntut balas pada Ryu Hayabusha.

Konsep game yang mengajak kita mengendalikan musuh dari karakter protagonis memang sudah biasa. Namun yang menarik di sini, Team Ninja yang bekerjasama denganKeiji Inafune yang juga dikenal sebagai “bapaknya” Resident Evil, membawa makhluk undead seperti zombie sebagai tokoh sentral. Karaktermu dikenal sebagai demon ninja Yaiba Kamikaze, seorang antagonis yang diceritakan pernah dibantai oleh Ryu Hayabusha. Dua minggu kemudian, dia dibangkitkan, mendapatkan beberapa upgrade organ tubuh organik (menjadikannya cyborg ninja seperti Raiden dalam Metal Gear Rising), dan siap untuk menuntut balas. Jelas, Ryu akan menjadi antagonis utama di sini. Namun yang membuatnya menarik, mungkin karena adanya nama Inafune, musuh-musuh standar yang akan dihadapi yaiba di sini ternyata juga zombie (karena itulah ada huruf “Z” pada judulnya).

Selama E3 2013, developer dan publisher game ini (Tecmo Koei) merilis trailer baru yang menunjukkan detail gameplay dan intronya. Darisana kita bisa melihat jelas, permainannya tidak seperti Ninja Gaiden, dengan ritme pertarungan yang cepat dan tetap terlihat “brutal” seperti ciri khas Ninja Gaiden. Bicara “brutal” dan berdarah, walaupun yang dilawan di sini bukan “makhluk hidup,” coba saja bandingkan dengan Killer is Dead-nya Grasshopper Manufacture yang juga mengeksploitasi banyak darah di tengah adegan pertarungannya. Apalagi grafis Yaiba ini pun juga mengadopsi teknik cell-shading, dan memadukannya dengan nuansa komik yang kental.

Yaiba: Ninja Gaiden Z menjadi kerja bareng developer Spark Unlimited yang berpusat di Los Angeles, dan saat ini juga sedang menangani Lost Planet 3. Inafune yang memilih studio tersebut untuk berkejasama dengan Comcept (studio Inafune yang juga menangani game ini), karena dia menilai mereka mampu menghasilkan sebuah perspektif unik seorang ninja, dengan menggabungkan unsur ninja Barat dan Timur.

Game ini saat ini sedang dikembangkan untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan juga Apple iOS (dengan genre yang berbeda) dan direncanakan akan dirilis awal tahun 2014. Cukup dengan pengenalannya, berikut trailer terbaru Yaiba yang dirilis untuk mengiringi E3 2013.

YAIBA: NINJA GAIDEN Z (E3 2013) INTRO

YAIBA: NINJA GAIDEN Z (E3 2013) TRAILER

YAIBA: NINJA GAIDEN Z (E3 2013) GAMEPLAY

[nggallery id=618]


SHARE
Previous articleE3 2013: Impresi Demo Dark Souls II, Tetap Menyusahkan, dan Tidak Akan Dirilis Untuk PS4 atau X1
Next articleVideo Terbaru Avatar Korra Book 2 – Spirit!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.