E3 2013: X, RPG Monolith Soft dengan Konsep Open World

Masih ingat dengan Project X, RPG HD dari Monolith Soft eksklusif untuk Wii U? Presiden Nintendo, Satoru Iwata, mengkonfirmasikan pada acara E3 2013, di mana RPG ini memiliki konsep open world dengan penjelahan tanpa loading!

Dengan judul sementara X, game ini dikembangkan dengan tujuan membuat dunia berskala besar dengan “penjelajahan tanpa loading”, ungkap Iwata. Untuk bisa melakukan hal ini, Monolith Soft menggunakan pengalamannya saat mengembangkan Xenoblade Chronicles.

Kamu bisa melihat trailer terbarunya di bawah ini.

Dari trailer terlihat bahwa kamu bisa menjelajahi dunia X dengan berjalan kaki atau menaiki mecha berukuran besar yang disebut DOLLS. Seperti yang kita tahu, mecha-mecha di sini bisa terbang bahkan berubah bentuk menjadi semacam mobil untuk mempercepat pergerakannya. Terlihat adanya indikator bahan bakar yang akan terus berkurang tiap kali kamu menaiki mecha tersebut. Dan juga pastinya, banyak monster berukuran raksasa yang akan kamu temui dan mungkin kamu lawan nantinya. Wow keren!

X akan dirilis eksklusif untuk Wii U pada tahun 2014 mendatang.

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]


SHARE
Previous articleSutradara Jon M. Chu Kembali Tangani G.I. Joe 3
Next articleE3 2013: Maju Ke Medan Perang Sebagai Prajurit Roman Dalam Ryse: Son of Rome!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.