Liputan Duniaku Checkpoint: Gathering Komunitas Resident Evil Dalam Survivor’s Day Out!

Hari Sabtu, 8 Juni 2013 kemarin, sekitar 30 lebih survivors yang berusaha menyelematkan diri dari kejaran para zombie berkumpul di Rumah Komunitas Alfamart, Poltangan Pasar Minggu. Beberapa diantaranya terlihat memakai seragam militer, lengkap dengan senjatanya masing-masing. Oh tenang! Ini bukan lah rangkaian kejadian dari sebuah zombie outbreak. Mereka berkumpul sebagai bagian dari acara Survivor’s Day Out, sebuah acara gathering yang diinisiasi oleh komunitas Resident Evil ID serta Resident Evil Fanatic Indonesia dan di dukung oleh Duniaku serta Indonesian Zombie Club. Tidak hanya itu, ada juga admin dari komunitas pecinta militer yang aktif di Twitter dengan akun @TweetMiliter.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sepanjang hari ternyata tidak menghalangi para survivor’s untuk tetap datang meramaikan acara ini. Selagi menunggu para peserta berdatangan, mereka yang sudah hadir pun dapat bernostalgia dengan memainkan game lawas Resident Evil 2 ataupun mencoba game terbarunya yakni Resident Evil: Revelations. Cukup banyak yang penasaran memainkan Resident Evil: Revelations, mungkin juga karena game ini lah yang nantinya akan digunakan dalam turnamen untuk memperebutkan 2 game original Resident Evil 6 serta Resident Evil: Revelations. Walaupun banyak yang tidak saling kenal namun suasana terasa sangat akrab, terlebih ketika para peserta dengan serunya membahas universe dari Resident Evil.

Acara kemudian dibuka oleh Sofyan, salah satu admin akun Twitter Resident Evil ID dan dilanjutkan dengan acara nonton bareng film Resident Evil: Damnations. Ketika para peserta sedang sibuk menonton, ada sedikit kejutan yang diberikan oleh beberapa anggota Resident Evil Fanatic Indonesia. Beberapa diantara mereka di make up sebagai zombie dan kemudian diam-diam menyusup diantara para penonton yang tidak menduganya. Selesai menonton, acara dilanjutkan dengan turnamen yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh semua peserta. Game yang digunakan adalah Resident Evil: Revelations dengan Mercenaries Modenya. Turnamen berlangsung cukup alot karena peserta harus menyelesaikan stage secepat mungkin sekaligus mengumpulkan poin yang paing tinggi. Akhirnya, keluarlah Ibnu sebagai juara satu dan berhak mendapatkan game Resident Evil 6 original untuk PC. Sementara itu juara 2 direbut oleh Putra dan berhasil membawa pulang game Resident Evil: Revelations original, juga untuk PC.

Nah bagaimana? Seru bukan? Tunggu saja event Checkpoint yang berikutnya dan pastikan kamu tidak ketinggalan!

[nggallery id=614]


SHARE
Previous articleTriStar Pictures Luncurkan TV Spot Pertama dari Elysium
Next articleParamount Pictures Siapkan Terminator 5
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.