E3 2013: Mengintip Demo Penggunaan FOX Engine dalam PES 2014!

Dalam presentasi Pre E3 2013-nya minggu lalu, Konami sempat menunjukkan sebuah developer diary yang menampilkan Kei Masuda saat membeberkan beberapa teknologi di balik Pro Evolution Soccer (PES) 2014 termasuk teaser trailer singkatnya. Selain itu, Konami juga menjanjikan demo serta trailer lebih panjang akan mereka tampilkan selama E3 2013. Nah, kali ini mereka benar-benar menepati janjinya, dengan merilis trailer baru untuk PES 2014, sekaligus mendemokan sedikit kemampuan FOX Engine yang dimodifikasi untuk game ini!

Dalam trailer resminya, Konami menunjukkan dua tim yang sedang “hot” saat ini, Bayern Muenchen dan juga Santos FC. Keduanya terlibat pertandingan yang cukup sengit di dalam trailer, dengan mengandalkan masing-masing pemain bintangnya, seperti Arjen Robben dan Schweinsteiger di Bayern, dan sang wonderkid Neymar di kubu Santos (meskipun sekarang Neymar sudah berlabuh ke Barcelona). Dalam trailer ini, Konami sepertinya juga ingin menunjukkan janji mereka yang ingin membuat suasana stadion lebih “hidup” dalam PES 2014. Tampak dalam trailer, para pendukung yang selalu bersorak seolah tanpa lelah mendukung tim kesayangan mereka terlihat lebih hidup dan membuat stadion lebih semarak.

Selain menampilkan trailer resmi, Kei Masuda sang Creative Producer juga tampil di atas panggung E3 2013 untuk mendemokan sedikit gameplay dari PES 2014. Dua tim yang ditampilkan dalam demo masih sama dengan yang muncul di trailer, yaitu Bayern dan Santos. Kei memberikan beberapa penekanan di beberapa bagian demo, mulai dari ekspresi wajah, gocekan para pemain bintang masing-masing tim, hingga bagaimana animasi bola saat melambung di udara. Dalam demo, tampak pergerakan pemain dalam PES 2014 lebih bebas dan nyata, serta lebih bereaksi dengan keadaan sekitarnya. Oiya, dalam demo Konami juga menunjukkan sedikit bagaimana suasana di dalam stadion, dimana bukan hanya nyanyian dan dukungan saja yang diteriakkan penonton, melainkan juga banyaknya flare atau kembang api di beberapa bagian tribun!

Sayangnya, Konami belum membeberkan jadwal rilis dari PES 2014. Namun menurut rencana, PES 2014 akan dirilis sekitar bulan September atau Oktober mendatang untuk PS3, Xbox 360, PC dan PSP, menilik kebiasaan Konami yang merilis PES hampir bersamaan dengan perilisan FIFA. FIFA 14 sendiri menurut rencana akan dirilis pada 27 September yang akan datang.

[Sumber: WinningElevenBlog]


SHARE
Previous articleAksi Iko Uwais dalam Trailer Terbaru Man of Tai Chi
Next articleE3 2013: Horde Encounter dan Sky Battle di Pokemon X dan Y!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.