E3 2013: Mengintip Trailer Gameplay Perdana dari Batman: Arkham Origins!

Warner Bros. Interactive Entertainment rupanya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dalam E3 2013 ini. Meskipun mereka tidak memberikan konferensi pers yang megah, namun mereka sedikit membayar rasa penasaran dari para fans Batman dengan menampilkan trailer gameplay perdana dari Batman: Arkham Origins. Seperti yang sudah pernah kami tuliskan sebelumnya, Arkham Origins kali ini tidak lagi dikembangkan oleh Rocksteady Studios yang sukses mengembangkan dua prekuelnya dulu, Arkham Asylum dan Arkham City. Untuk mengembangkan game ini, Warner Bros. mempercayakannya kepada salah satu studio mereka yang ada di Montreal, WB Games dengan Rocksteady masih memberikan beberapa arahan.

Dalam trailer gameplay ini, kamu bisa melihat beberapa musuh yang siap dihajar Batman dalam game ini, mulai dari Deathstroke, Bane, hingga Black Mask. Dari segi gameplay, WB Games bukan hanya menampilkan sedikit sistem pertarungannya saja, melainkan juga menampilkan bagaimana Detective Vision dari Batman bekerja. Banyak hal yang bisa kamu teliti untuk mendapatkan informasi, mulai dari jejak peluru hingga beberapa objek yang di-highlight, dan hal ini akan sangat membantumu untuk menyelesaikan misi.

Dari setting, tampak WB Games menghadirkan Batman yang sedikit lebih “kelam” dibandingkan dua game sebelumnya. Mungkin untuk menyesuaikan tema yang diangkat dalam game ini, yaitu prekuel dari dua game Arkham sebelumnya. Batplane dan Remote Claw, dua fasilitas yang dimiliki Batman dalam game ini juga sedikit ditampilkan oleh WB Games. Dengan menggunakan remote claw ini, Batman bisa menarik musuh yang ada di hadapannya, lantas melemparkannya atau menghantamkannya ke objek tertentu.

Batman: Arkham Origins menurut rencana akan dirilis pada 25 Oktober tahun ini juga untuk PS3, X360, PC dan Wii U. Bagi para pemilik handheld seperti 3DS dan PS Vita jangan khawatir, kalian tetap mendapatkan game Batman baru juga tahun ini dengan spin off-nya, Batman: Arkham Origins Blackgate untuk dua handheld tersebut yang kini tengah dikembangkan oleh Armature.

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous articleDuniaku Checkpoint: 101 Guide On “HOW TO ENJOY POPCON 2013”
Next articleE3 2013: Trailer dan Sederet Screenshot Baru Final Fantasy X | X-2 HD Remaster
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.