E3 2013: Quantic Dream Hadirkan Nostalgia Heavy Rain dalam Beyond Two Souls

Publik pasti mengenal nama Quantic Dream dari Heavy Rain. Ya, developer asal Prancis tersebut memang bisa dibilang cukup sukses menghadirkan genre visual novel atau drama interaktif dengan baik dalam game tersebut. Nah, kali ini mereka kembali akan mengajakmu bernostalgia dengan sebuah game atau yang bisa dibilang film interaktif ala Heavy Rain dalam Beyond Two Souls.

Game ini sendiri pertama kali diperkenalkan Sony dalam E3 2012 tahun lalu, dan di perhelatan tahun ini Sony kembali memberikan beberapa update sekaligus demo untuk game ini. Bagi yang belum tahu, dalam game ini kamu akan berperan sebagai Jodie Holmes untuk menemukan jawaban apa yang akan terjadi pada diri kita setelah kita meninggal. Kamu akan memerankan Jodie selama 15 tahun hidupnya dalam petualangan untuk menemukan arti sebenarnya dari Aiden, yang selama ini “hidup” di dalam dirinya. Quantic Dream sendiri memilih berteka-teki, dan menyebutkan bahwa kamu harus memainkan game ini terlebih dahulu untuk bisa mengetahui apa atau siapa Aiden sebenarnya.

Selain trailer gameplay, Sony juga memberikan sebuah trailer yang menunjukkan beberapa teknologi dan fitur yang dimiliki oleh game ini. Meskipun menghadirkan genre yang hampir mirip dengan Heavy Rain, namun ada banyak hal yang membedakan antara kedua game tersebut. Salah satunya adalah dalam hal QTE (Quick Time Event), dimana jika di Heavy Rain kamu banyak menemukan banyak penekanan tombol secara tiba-tiba dalam sebuah cutscene atau event, maka kamu tidak akan menemuinya dalam game ini. Selain itu, game ini juga tidak akan kembali memanfaatkan penggunaan PS Move, kontroler yang sebelumnya bisa kamu gunakan untuk memainkan Heavy Rain.

Quantic Dream juga rupanya ingin membuat game ini lebih “beraroma” film dengan menggandeng dua aktor dan aktris papan atas untuk ikut serta dalam pengembangannya, Ellen Page dan Willem Dafoe. Ellen Page, yang kita kenal perannya dalam X-Men: The Last Stand dan Inception akan mengisi suara dan “menyumbangkan” wajahnya untuk Jodie Holmes, sedangkan Willem Dafoe yang kita kenal sebagai Norman Osborn dalam trilogi Spider-Man garapan Sam Raimi akan melakukan hal serupa untuk karakter Nathan Dawkins.

Sama seperti Heavy Rain, Sony mengungkapkan bahwa Beyond Two Souls akan eksklusif untuk PS3 saja dengan jadwal rilis 8 Oktober 2013 yang akan datang.

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous article[Kuliah Om Jas] Mengapa Karakter Game yang Kita Buat Mudah Dilupakan?
Next articleMan of Steel Berhasil Mengembalikan Kejayaan Film Superman #MovieReview
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.