E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

Sony melalui acara konferensi persnya di E3 2013 merilis trailer dan sederet screenshot baru untuk game yang saat ini tengah mereka kembangkan di PlayStation 3, yakni Gran Turismo 6 (GT 6). Apa yang menarik kali iini adalah sistem suspensi tiap mobil yang diklaim akan terasa semakin realistis!

E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

Sony melalui acara konferensi persnya di E3 2013 merilis trailer dan sederet screenshot baru untuk game yang saat ini tengah mereka kembangkan di PlayStation 3, yakni Gran Turismo 6 (GT 6). Apa yang menarik kali iini adalah sistem suspensi tiap mobil yang diklaim akan terasa semakin realistis!

E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

“Tanpa perlu memperhatikan lebih jauh trailer ini, fokuskan pada efek-efek engine yang menampilkan kerumitan dan kompleksitas dari mobil, utamanya saat berbelok, ” ujar Associate Product Manager dari Sony America, Ken Chan.

“Dengan bantuan dari KW Automotive, sistem suspensi dari tiap mobil, utamanya yang bisa dilihat adalah peredam kejut, terlihat lebih akurat saat mobil berinteraksi dengan beragam jenis lintasan, menghasilkan pergerakan roda yang benar-benar seperti sungguhan. Polyphony Digital bekerja secara intens dengan Yokohama Rubber Corporation untuk memproduksi model ban baru yang merefleksikan komponen pembentuk ban, struktur ban, dan perubahan-perubahan yang terjadi saat mengalami kondisi ekstrem.”

E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

“Turut membantu meningkatkan keseluruhan tampilan GT 6 adalah Adaptive Tessellation, teknologi rendering model 3D generasi baru. Tessellation melibatkan pembagian sebuah poligon menjadi beberapa lapis ubin geometris. Adaptive Tessellation mengangkat hal tersebut selangkah lebih maju dengan secara otomatis membagi poligon-poligon untuk menjadi lebih baik tergantung dari jarak dan posisi. Dan ini menyebabkan tidak hanya mobil-mobilnya saja yang terlihat lebih tajam.”

E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

“Terima kasih juga untuk sistem HDR Rendering, yang memiliki rentang dinamis meningkat 50 kali lipat dibanding GT 5. Tampilan pemandangan sekitar menjadi lebih tergambarkan dengan akurat, tanpa adanya highlight yang berlebihan atau tampilan gelap dikarenakan perbedaan tingkat kecerahan yang ekstrem. Hasilnya adalah efek blurring dan manajemen cahaya lingkungan yang lebih baik, memungkinkan pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain yang jauh lebih baik dan realistis.”

GT 6 dikembangkan Dev Polyphony Digital dan akan dirilis oleh SCEA untuk PlayStation 3 pada kuartal keempat tahun 2013.

E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

E3 2013: Rasakan Suspensi yang Makin Realistis di Gran Turismo 6

[nggallery id=621]

[ Sumber : Gematsu ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU