E3 2013: Trailer Gameplay Final Fantasy XV, A World of the VERSUS Epic

Setelah mengkonfirmasikan bahwa Final Fantasy XV (FF XV) akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One, Square Enix juga merilis trailer baru yang memperlihatkan gameplay-nya di acara E3 2013 ini. Trailer baru tersebut diperlihatkan dalam sesi acara Square Enix, “Future of Final Fantasy”. Kamu bisa melihat trailer barunya di bawah ini.

Kisah FF XV terfokus pada Noctis dan teman-temannya dari Kingdom of Lucis. Sang pangeran kerajaan, Noctis, adalah protagonis di game ini, tapi dia dipaksa keluar dari tempat tinggalnya saat pasukan Nifiheim melakukan serangan mendadak terhadap Lucis.

Di trailer gameplay tersebut kamu bisa melihat Noctis memiliki tiga perintah utama, yakni Warp yang memungkinkan dia melakukan teleportasi di area pertarungan, Attack, dan Link Form. Menu Attak akan berubah tergantung pedang Noctis yang dipakai, dan sepertinya kamu bisa mengganti pedang-pedang miliknya dengan bebas seperti yang terlihat di trailer.

Menu Item dan Magic juga terlihat saat Noctis mengeluarkan sihir api. Monster Iron Giant dan Behemoth juga tampak disana. Serta tidak ketinggalan, Leviathan yang berukuran luar biasa muncul dari laut, ketika Noctis berenang ke atas permukaan.

Turut melengkapi berita ini adalah detail para protagonis dari FF XV.

Noctis Lucis Caelum

JP: ノクティス・ルシス・チェラム
CV: Tatsuhisa Suzuki (Valvatorze – Makai Senki Disgaea 4, Yuuji Sakamoto – serial Baka and Test – Summon the Beasts, Munemasa Ibuki – Inazuma Eleven GO Galaxy)
Sang pangeran dari Lucis Kingdom dengan mata yang bisa merasakan kematian seseorang. Noctis adalah orang yang berjiwa bebas dan teman-temannya memanggilnya dengan nama “Noct” .

Gladiolus Amicitia

JP: グラディオラス・アミシティア
CV: Kenta Miyake (Gray – Atelier Iris: Eternal Mana 2, Solon/Claude – Ni no Kuni, Michele Manfredi – Code Geass: Akito the Exiled (OAV))
Anak pertama dari keluarga yang memiliki tugas melindungi keluarga kerajaan selama beberapa generasi. Dia adalah sahabat karib Noctis dan seolah menjadi kakak bagi Noctis.

Ignis Stupeo Scientia

JP: イグニス・ストゥペオ・スキエンティア
CV: Mamoru Miyano (Flynn Scifo – Tales of Vesperia, Riku – serial Kingdom Hearts, Light Yagami – Death Note, Setsuna F. Seiei – Mobile Suit Gundam 00)
Teman masa kecil Noctis dan menjadi opsir dengan tingkat pendidikan yang tinggi. Dia mengerti Noctis dan bertindak sebagai penasihatnya.

Prompto Argentum

JP: プロンプト・アージェンタム
CV: Tetsuya Kakihara (Jin Kisaragi dan Hakumen – serial BlazBlue, Shing Meteoryte – Tales Of Hearts, Shima – Nura: Rise of the Yokai Clan)
Teman Noctis saat masih sekolah yang sepertinya memberi pengaruh buruk padanya. Dia sering kali terlihat berusaha keras untuk menolong teman-temannya, tapi apakah benar seperti itu? Dia juga terlihat pemberani dan sering berkoar-koar.

Cole Leones

JP: コル・リオニス
CV: Hiroki Touchi (Aluze – serial Valkyrie Profile, Ovan – .hack//G.U., Volsung – WILD ARMS the Vth Vanguard, Grodek Ainoa – Mobile Suit Gundam AGE)
Salah satu dari tiga opsir tertinggi di kalangan penjaga elit keluarga kerajaan. Dia sangat ketat terhadap Noctis dan teman-temannya, tapi juga seorang yang patut dipercaya, dihormati, serta bersumpah untuk melindungi raja dan negaranya.

Nama-nama ini masih belum dikonfirmasi oleh Square Enix sepenuhnya (selain dari yang terlihat di trailer). Nama-nama tersebut ditulis berdasarkan romaji katakananya. FF XV saat ini sedang dalam proses pengembangan untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk tanggal rilisnya, Square Enix masih belum memberikan detailnya lebih lanjut.

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera (2) ]