E3 2013: XSEED Games Berikan Trailer Pertama Ys: Memories of Celceta

Pertama kali kami mengetahuinya Juni 2012 lalu, dan kemudian didemokan selama Tokyo Game Show 2012, dan kami pun sempat sebentar mencobanya sebelum akhirnya dirilis untuk PS Vita 27 September 2012 lalu. Dan awal tahun 2013, kita juga mendapatkan kepastian jika XSEED Games siap mentranslasikannya ke Barat, dengan rencana rilis 25 September 2013 mendatang. Selama Electronic Entertainment Expo 2013, XSEED pun menunjukkan trailer pertamanya.

Seperti game Ys lainnya, Ys: Memories of Celceta ini mengajukan karakter utama Adol Christin, yang memulai permainan dengan kondisi hilang ingatan ketika dia memasuku sebuah hutan bernama Celceta. Perlu kamu ketahui sebelumnya, game ini sebenarnya sekadar remake dari Ys IV. Mungkin agak membingungkan, karena sebelumnya sudah ada Ys IV: Mask of the Sun (dikembangkan Tonkin House) dan Ys IV: The Dawn of Ys (dikembangkan Hudson), yang merupakan spin-off dari Ys IV itu sendiri. Sedangkan Memories of Celceta, walaupun tidak membawa judul Ys IV, pengembangannya ditangani oleh Nihon Falcom, yang memang menjadi developer utama serial Ys dari yang pertama. Jadi bisa dikatakan game ini adalah sebuah imajinasi ulang developer utamanya.

Dirilis untuk PS Vita, Nihon Falcom menambahkan beberapa fitur baru untuk mendukung kontrolnya. Seperti kamu bisa melakukan aksi karakter dengan menekan sedikit tombol. Selain itu, kamu juga bisa menyentuh layar untuk mengarahkan anggota party. Bahkan kamu juga bisa melakukan combo-combo aerial dengan bantuan anggota party. Pastinya seiring berjalannya waktu, tiap karakter akan mendapatkan skill-skill baru. Fitur lainnya antara lain pergantian waktu real time persis di dunia nyata, mulai dari pagi, siang, hingga malam. Lingkungan juga akan memiliki background masing-masing sesuai dengan waktunya, sehingga aksi yang ada pun terlihat lebih nyata.

Berikut trailer barunya yang dirilis XSEED Games selama E3 2013.

Ys: Memories of Celceta – E3 2013 Trailer

[E3 2013] Memories of Celceta PS VITA


SHARE
Previous articleSnowpiercer, Kehidupan Manusia di Zaman Es Baru
Next articleUltimate Sonic RS Rally Car dan Lamborghini Aventador Muncul di Lokasi Syuting Transformers 4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.