E3 2013: Horde Encounter dan Sky Battle di Pokemon X dan Y!

Pertempuran di Pokemon X dan Y sepertinya terlihat semakin asyik dan menjanjikan. Kalian akan menikmati pertempuran Horde Encounter, dimana di pertempuran ini kalian akan menghadapi langsung sekelompok pokemon liar bersamaan, dan Pokemon kalian cuma satu lho. Wah.. bagaimana jadinya kalau keroyokan begini. Beberapa pokemon seperti Tauros, Axew, Miltank, Houndor dikonfirmasikan dapat kita temui Horde Encounter-nya.

 Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters

Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters

Selain itu Pokemon Company juga memperkenalkan sistem pertarungan terbaru bernama Sky Battle. Seperti gambar dibawah ini, dimana kalian akan diberi pilihan saat diajak melakukan pertarungan di udara. Fitur yang satu ini memerlukan pokemon bertipe terbang ataupun yang memiliki kemampuan levitate. Kalian juga bisa menikmati sudut pandang yang berbeda saat melakukan pertarungan di langit ini. Kamera akan otomatis mengambil sudut pandang dibelakang pokemon yang posisinya berada diatas lawan.

Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters

Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters

Lalu fitur lainnya yang diperkenalkan adalah Player Search System. Fitur ini akan memudahkan kalian apabila tidak ingin bermain sendiri alias bermain bersama dengan pemilik Pokemon X/Y lainnya. Dengan bantuan internet, kalian bisa berinteraksi dengan pemain lainnya. Selain itu fitur Global Trading Station juga akan dipertahankan di game ini.

Bisa kalian lihat bahwa ada tiga jenis pemain yang bisa diajak berinteraksi. Passerby adalah para pemain yang hanya sekedar berada ditempat yang sama dengan kalian. Apabila kalian mengajak interaksi dengan passerby melalui saling bertukar pokemon ataupun bertanding, maka kalian akan menjadi Acquaintances. Dan apabila kalian rutin berinteraksi dengan acquaintance kalian, maka kalian bisa naik tingkat menjadi Friends.

Terakhir Pokemon Company juga mengenalkan beberapa jenis Pokemon baru bersamaan dengan fitur-fitur ini.

Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters

Talonflame:

Talonflame adalah bentuk lanjutan dari Fletchling. Bertipe Fire dan Flying serta memliki tambahan kemampuan speed dan firepower. Talonflame juga memiliki skill terkuat dari pokemon tipe Flying, Brave Bird.

Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters

Clencher:

Clencher merupakan pokemon dengan capit tidak hanya untuk serangan fisik tapi juga bisa untuk menembakkan senapan air. Ia juga memiliki skill Crabhammer yang berelemen water dan mampu menyarangkan serangan critical untuk siapapun yang terkena.

Pokémon X And Pokémon Y Have All New Horde Encounters

Skrelp:

Skrelp merupakan pokemon jenis Poison dan Racun. Ia pandai bersembunyi dengan menyamarkan dirinya sebagai rumput laut. Serangan andalannya adalah Sludge Bomb yang mampu meracuni musuh sehingga mereka akan kalah perlahan-lahan.

Semakin tidak sabar untuk memainkannya.

sumber: Siliconera


SHARE
Previous articleE3 2013: Mengintip Demo Penggunaan FOX Engine dalam PES 2014!
Next articleTunes From The South-East Hylia: Tribute Album Dari Agate Simfonia!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.