Tunes From The South-East Hylia: Tribute Album Dari Agate Simfonia!

Agate Studio, salah satu game developer terkemuka di Indonesia, baru saja merilis sebuah album (ya betul, album lagu!) sebagai bentuk tribute kepada musik dari game-game populer berjudul Tunes From The South-East Hylia. Proyek tribute album ini sejatinya adalah hasil kerja dari Agate Simfonia, unit dari Agate Studio yang khusus memproduksi audio untuk game. Terdapat 16 lagu di dalam album Tunes From The South-East Hylia dan uniknya, lagu-lagu ini diaransemen ulang dengan citarasa Indonesia, terutama musik tradisional Jawa dan Bali.

Tunes from the South-East Hylia terbagi menjadi empat bagian. Bagian pertama adalah tribute kepada musik dari Super Mario Galaxy, dan diaransemen ulang dengan angklung, gamelan, dan kecapi suling. Selanjutnya, Legend of Mana dan Xenogears adalah tema dari bagian kedua, di mana aransemen difokuskan untuk membawa nuansa gamelan ke dalam kedua dunia game yang sudah sangat terkenal tersebut. Keroncong menjadi pilihan aransemen bagian selanjutnya, sebagai tribute kepada musik dari game Harvest Moon. Pada bagian terakhir yaitu tribute kepada musik dari The Legend of Zelda, tradisi Bali menjadi pilihan aransemen. Pada lagu terakhir di album ini para kru Agate Studio juga turut menyumbangkan suaranya.

Selain sebagai tribute, album yang dipasarkan secara global ini juga bertujuan memperkenalkan nuansa musik Indonesia di dunia musik game. Tentu, musik Indonesia tidak hanya Jawa dan Bali, oleh karena itu ke depannya Agate Simfonia berencana untuk menggali musik-musik dari daerah lain. Agate berharap nantinya lagu-lagu hasil aransemen mereka dapat dipentaskan di atas panggung. Kamu dapat mendownload lagu-lagu dari Tunes From The South-East Hylia melalui iTunes disini atau Amazon.com disini. Jangan download bajakannya yah!

Berikut adalah daftar lagu dari album Tunes From The South-East Hylia:

1. Gusty Garden Galaxy (From “Super Mario Galaxy”)

2. Super Mario 2007 (From “Super Mario Galaxy”)

3. Interlude (From “Super Mario Galaxy”)

4. Rainbow Mario (From “Super Mario Galaxy”)

5. Family (From “Super Mario Galaxy”)

6. World of Mana (From “Legend of Mana”)

7. My Village Is Number One (From “Xenogears”)

8. Earth Painting (From “Legend of Mana”)

 9. Small Two of Pieces (From “Xenogears”) [feat. Lalan]

10. Title Theme (From “Harvest Moon: Back to Nature”)

11. Town Theme (From “Harvest Moon: Back to Nature”)

12. Karen’s Theme (From “Harvest Moon: Back to Nature”)

13. Ending Theme (From “Harvest Moon: Back to Nature”)

14. Ballad of the Goddess (From “The Legend of Zelda: Skyward Sword”)

15. A Lullaby (From “The Legend of Zelda: Skyward Sword”)

16. Party At the Lost Woods (From “The Legend of Zelda: Ocarina of Time”)

 


SHARE
Previous articleE3 2013: Horde Encounter dan Sky Battle di Pokemon X dan Y!
Next articleDuniaku Checkpoint: 101 Guide On “HOW TO ENJOY POPCON 2013”
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.