Tunes From The South-East Hylia: Tribute Album Dari Agate Simfonia!

Suka dengan lagu-lagu di game-game lawas seperti Harvest Moon, Legend of Mana atau Xenogears? Agate Simfonia, unit dari game developer kondang Agate Studio baru saja merilis tribute album yang berisi lagu-lagu dengan aransemen bercita rasa lokal!

Tunes From The South-East Hylia: Tribute Album Dari Agate Simfonia!

Tunes From The South-East Hylia: Tribute Album Dari Agate Simfonia!

Agate Studio, salah satu game developer terkemuka di Indonesia, baru saja merilis sebuah album (ya betul, album lagu!) sebagai bentuk tribute kepada musik dari game-game populer berjudul Tunes From The South-East Hylia. Proyek tribute album ini sejatinya adalah hasil kerja dari Agate Simfonia, unit dari Agate Studio yang khusus memproduksi audio untuk game. Terdapat 16 lagu di dalam album Tunes From The South-East Hylia dan uniknya, lagu-lagu ini diaransemen ulang dengan citarasa Indonesia, terutama musik tradisional Jawa dan Bali.

Tunes From The South-East Hylia: Tribute Album Dari Agate Simfonia!

Tunes from the South-East Hylia terbagi menjadi empat bagian. Bagian pertama adalah tribute kepada musik dari Super Mario Galaxy, dan diaransemen ulang dengan angklung, gamelan, dan kecapi suling. Selanjutnya, Legend of Mana dan Xenogears adalah tema dari bagian kedua, di mana aransemen difokuskan untuk membawa nuansa gamelan ke dalam kedua dunia game yang sudah sangat terkenal tersebut. Keroncong menjadi pilihan aransemen bagian selanjutnya, sebagai tribute kepada musik dari game Harvest Moon. Pada bagian terakhir yaitu tribute kepada musik dari The Legend of Zelda, tradisi Bali menjadi pilihan aransemen. Pada lagu terakhir di album ini para kru Agate Studio juga turut menyumbangkan suaranya.

Selain sebagai tribute, album yang dipasarkan secara global ini juga bertujuan memperkenalkan nuansa musik Indonesia di dunia musik game. Tentu, musik Indonesia tidak hanya Jawa dan Bali, oleh karena itu ke depannya Agate Simfonia berencana untuk menggali musik-musik dari daerah lain. Agate berharap nantinya lagu-lagu hasil aransemen mereka dapat dipentaskan di atas panggung. Kamu dapat mendownload lagu-lagu dari Tunes From The South-East Hylia melalui iTunes disini atau Amazon.com disini. Jangan download bajakannya yah!

Berikut adalah daftar lagu dari album Tunes From The South-East Hylia:

1. Gusty Garden Galaxy (From "Super Mario Galaxy")

2. Super Mario 2007 (From "Super Mario Galaxy")

3. Interlude (From "Super Mario Galaxy")

4. Rainbow Mario (From "Super Mario Galaxy")

5. Family (From "Super Mario Galaxy")

6. World of Mana (From "Legend of Mana")

7. My Village Is Number One (From "Xenogears")

8. Earth Painting (From "Legend of Mana")

 9. Small Two of Pieces (From "Xenogears") [feat. Lalan]

10. Title Theme (From "Harvest Moon: Back to Nature")

11. Town Theme (From "Harvest Moon: Back to Nature")

12. Karen's Theme (From "Harvest Moon: Back to Nature")

13. Ending Theme (From "Harvest Moon: Back to Nature")

14. Ballad of the Goddess (From "The Legend of Zelda: Skyward Sword")

15. A Lullaby (From "The Legend of Zelda: Skyward Sword")

16. Party At the Lost Woods (From "The Legend of Zelda: Ocarina of Time")

 

ARTIKEL TERBARU