E3 2013: Infamous: Second Son Kembali Menawarkan Pilihan Untuk Tentukan Nasib Karakter

Infamous: Second Son pertama kali dikonfirmasikan Sony ketika mereka mengenalkan PlayStation 4 pada 21 Februari 2013 lalu. Game yang akan dirilis untuk PlayStation 4 ini masih dikembangkan oleh anak perusahaan Sony Computer Entertainment, Sucker Punch Productions dengan rencana rilis yang diungkapkan selama ajang Electronic Entertainment Expo, yaitu kuartal pertama 2014 — atau sebelum 31 Maret 2014. Tampaknya aksi baru karakter antihero dalam game ini tidak akan mengiringi peluncuran PlayStation 4 akhir tahun ini.

Infamous: Second Son (atau biasa juga dituliskan dengan format inFAMOUS: SECOND SON), melanjutkan konsep game action adventure dengan setting dunia yang open dari prekuelnya. Ada karakter baru di sini, yaitu pria berusia 24 tahun bernama Delsin Rowe, dan untuk waktunya diambil tujuh tahun pasca cerita Cole MacGrath dan Beast dari dua prekuelnya, tepatnya di kota Seattle (diadaptasi dari dunia nyata, tidak seperti Empire City yang berbasis kota New York pada prekuelnya).

Seperti Cole, Delsin juga seorang Conduits, sebutan manusia yang memiliki kemampuan super, dan kemampuan yang seharusnya tertidur di dalam diri mereka tersebut dibangunkan oleh sebuah alat yang disebut Ray Sphere. Jika Cole memiliki kemampuan tersembunyi berbentuk listrik, maka Delsin mampu memanipulasi asap. Selain itu dia juga ditunjukkan mampu meniru kemampuan para Conduits lainnya.

Tidak ada update selain kemungkinan rilis game ini selama E3 2013, namun menurut Sucker Punch, nantinya selama permainan kamu kembali mendapat beberapa opsi pilihan good/evil, yang akan menentukan hasil akhir permainanmu. Konsekuensi akan tetap penting dalam game ini, dan aksi Deslin tidak hanya akan emmpengaruhi cerita, namun juga karakter dalam game dan mereka yang berinteraksi dengannya. Sumber kami lainnya menyebutkan jika game ini kemungkinan akan ada mode multiplayer, satu fitur baru yang belum pernah diterapkan pada kedua prekuelnya.

Oh ya, Cole menjadi bintang di kedua game sebelumnya, lantas kenapa ada karakter baru di sini? Menurut developer, keputusan mengganti karakter itu sebenarnya datang dari para gamer sendiri. Kebanyakan dari mereka mengakhiri permainan dengan keputusan yang mengorbankan Cole. Dan dengan melihat data trophy tersebut, akhirnya developer memutuskan memberikan karakter baru.

inFAMOUS: Second Son (PS4)

inFAMOUS Second Son – E3 Trailer (PS4) | E3 2013

inFAMOUS Second Son – Official E3 Gameplay Video

[nggallery id=627]


SHARE
Previous articleWalt Disney Pictures dan Marvel Studios Daftarkan Dua Film Baru Untuk Marvel’s Phase Three
Next articleE3 2013: Bethesda Unjuk Gigi, Hadirkan Gameplay Perdana dari The Evil Within!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.