Anime: Danganronpa, Misteri Pembunuhan di Sekolah!

Kalau kalian menyukai kisah-kisah misteri sekolah seperti Mirai Nikki pasti akan suka dengan Danganroppa. Anime yang satu ini merupakan adaptasi dari game PSP yang berjudul DanganronpaThe Academy of Hope and the High School Students of Despair. Kalian akan menyaksikan sekelompok siswa dengan kepribadian yang unik, berjuang keluar dari sekolah, dengan seiyuu bintang-bintang terkenal, yang berusaha dengan mempertaruhkan nyawa dalam situasi terjebak dalam sekolah.

Berikut iklan promo oleh beruan bernama Monokuma yang disuarakan oleh pengisi suara Dorameon, Nobuyo Oyama. Monokuma sendiri merupakan sebuah boneka beruang yang mengaku sebagai ketua tata tertib di Akademi Kibogamine, tempat dimana anime Danganroppa berlangsung.

Anime ini sendiri seputar mengenai para murid unggulan plus satu orang biasa yang terpilih melalui undian yang diterima di Akademi Kibogamine yang sangat elit. Namun ternyata mereka justru terjebak didalam akademi ini dengan suatu kondisi kelulusan yang tidak masuk diakal. Untuk dapat lulus, mereka harus melakukan pembunuhan yang sempuran, tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Jadi mengingatkan saya sedikit dengan Saw. Lalu ketika salah seorang siswa terbunuh dan tersangkanya harus menjalani sidang. Apabila di sidang ini sang tersangka terbukti membunuh maka ditempat itu juga ia akan dibunuh dengan sadis. Tetapi ketika mereka berhasil membuktikan bahwa mereka tidak bersalah, meskipun sebenarnya mereka yang melakukannya, maka siswa yang lain akan terbunuh.

Kisah misteri ini akan dipimpin oleh Seiji Kishi, sang produser dibalik Angel Beats! dan Persona 4 Animation, dibantu oleh Makoto Uezu sebagai penulis naskan anime ini.

Berikut beberapa visual terbaru yang baru-baru saja dirilis.

Makoto Naegi dan Sayaka Maizono

Berikut trailer yang menampilkan para karakter utama, para siswa-siswa unggulan yang terpilih. Atau kalian bisa melihat langsung beberapa visual dibawah yang saya sediakan yang menunjukkan beberapa perbedaan dengan desain dari game-nya. Yang sebelah kanan merupakan visual dari game-nya.

Dan berikut beberapa visual lain dari game-nya yang bisa disaksikan.

Anime ini akan dimulai di Jepang pada tanggal 4 Juli mendatang. Bagi kalian yang menyukai kisah misteri dan sejenisnya mungkin bisa mencoba untuk melihat anime yang satu ini.

sumber: Crunchyroll


SHARE
Previous articleFeaturette Terbaru Pacific Rim, Sajikan Konsep dari Jaegers Mech Warriors
Next articleCapcom Memberikan Detail Dua Monster Baru di Monster Hunter 4
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.