Capcom Memberikan Detail Dua Monster Baru di Monster Hunter 4

Sebelumnya kita telah melihat trailer terbaru Monster Hunter 4 (MH 4) yang memperlihatkan area baru Frozen Sea Field dan juga monster baru, Zaboazagiru (atau Zaboazagill) dan Elder Dragon di akhir trailer itu. Kali ini, Capcom memberikan detail monster baru tersebut.

Pertama adalah Zaboazagill, monster hiu amfibi yang merupakan bentuk dewasa dari Squagill (berukuran lebih kecil). Dia dikenal sebagai Camo-Shark, di mana dia menggunakan kemampuannya untuk bersembunyi di bawah es untuk berburu mangsanya. Monster agresif yang akan memakan apapun di depannya. Selain itu, monster ini memiliki serangan spesial di mana dia mengeluarkan cairan khusus dari dalam tubuhnya, dan akan langsung membeku ketika cairan itu menyentuh sesuatu. Dia menggunakannya untuk membekukan mangsanya.

Kedua adalah Elder Dragon yang muncul di akhir trailer, dan memang telah dikonfirmasikan oleh Capcom bahwa monster tersebut benar-benar Kushala Daora. Dia kembali di MH 4, dan terkenal sebagai Elder Dragon yang unik karena kemampuannya menembakkan angin berkecepatan tinggi dan juga menyelimuti dirinya dengan angin sehingga dia takkan tersentuh. Belum lagi kulitnya sendiri yang memang keras dan juga kemampuan manuvernya di udara, akan sangat menyusahkan bagi para hunter.

Capcom juga memberikan update gameplay, di mana Felyne Comrades akan jauh lebih berguna dibanding sebelumnya. Para Felyne kini memiliki atribut karakteristik spesifik, bernama Trend, yang menunjukkan bagaimana aksi dan kemampuan mereka.

Ada tiga Trend yang telah dikonfirmasikan oleh Capcom.

Healing: Trend ini memungkinkan Felyne-mu untuk melakukan support dengan menyembuhkan dan menggunakan beragam kemampuan Flute lainnya.

Bomber: Felyne dengan Trend ini akan membantu melempar berbagai jenis bom ke arah monster buruan.

Assist: Felyne dengan Trend Assist benar-benar lebih ke arah membantu perburuan, seperti menggunakan Shock Trap dan lainnya.

Di MH 4 ini, kamu akan memiliki satu ekor main Felyne dan juga Regular Felyne. Regular Felyne terdiri darilima ekor Felyne berbeda dengan Trend-nya masing-masing, sedangkan Trend Main Felyne akan tergantung dari Trend dari Regular Felyne milikmu. Semisal, memiliki tiga Felyne dengan Trend Healing sebagai Regular akan memberikan Trend yang sama untuk Main Felyne-mu. Tapi akan jauh lebih efektif jika jumlah Regular Felyne dengan Trend yang sama lebih banyak dari sebelumnya.

Kamu bahkan bisa bertemu dengan Felyne liar yang memiliki Trend berbeda saat berburu, dan kamu juga dapat merekrutnya. Setelah quest selesai, kamu dapat melihat status Felyne tersebut dan memutuskan untuk merekrutnya atau tidak.

Capcom akan merilis MH 4 untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 September 2013 dengan harga 5,990 yen.

[ Sumber : Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleAnime: Danganronpa, Misteri Pembunuhan di Sekolah!
Next articleWalt Disney Pictures dan Marvel Studios Daftarkan Dua Film Baru Untuk Marvel’s Phase Three
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.