E3 2013: Aveline Siap Muncul dalam Assassin’s Creed IV: Black Flag!

Masih ingat dengan Aveline? Tahun lalu, Aveline muncul dalam E3 2012 dengan menjadi tokoh utama dalam Assassin’s Creed (AC) III: Liberation yang dikembangkan untuk PS Vita. Tahun inipun, Aveline kembali meramaikan booth Ubisoft di E3 2013. Bukan,  Ubisoft bukan kembali merilis sekuel dari Liberation untuk PS Vita yang kembali menampilkan Aveline sebagai protagonis utama, melainkan Aveline akan muncul dalam AC IV: Black Flag!

Kabar ini sendiri tercium dari pernyataan Ubisoft saat mengkonfirmasikan beberapa konten eksklusif dari game-game yang mereka bawa untuk konsol milik Sony, PS3 dan PS4. Sama seperti AC III lalu, AC IV: Black Flag versi PS3 dan PS4 nantinya juga akan mendapatkan tambahan gameplay sekitar 60 menit yang terbagi dalam tiga misi. Dalam tiga misi inilah nantinya Aveline akan muncul sebagai protagonis utama. Masih belum jelas misi apa yang akan ditambahkan selama 60 menit tersebut, namun tambahan misi dengan Aveline sebagai protagonis utama ini sepertinya akan menjadi jembatan penghubung yang logis antara tiga game AC dalam setahun terakhir, baik AC III, AC III: Liberation ataupun AC IV: Black Flag.

Selain konfirmasi konten tambahan untuk AC IV: Black Flag yang dibintangi oleh Aveline, pada akhir April lalu Ubisoft juga mengkonfirmasikan bahwa versi PS3 dan PS4 dari Watch Dogs juga akan mendapatkan tambahan gameplay eksklusif selama 60 menit. Berbeda dengan konten tambahan AC IV: Black Flag, konten eksklusif Watch Dogs untuk PS3 dan PS4 ini nantinya akan hadir dalam bentuk DLC setelah game-nya dirilis, dan dapat di-download gratis melalui PSN.

Menurut rencana, AC IV: Black Flag akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, PC dan Wii U pada 29 Oktober 2013 yang akan datang.

[Sumber: Kotaku/CVG]


SHARE
Previous article‘No Place Doing Well’, Klip Terbaru dari World War Z
Next article‘No Dreamer Too Small’, Klip Terbaru dari Turbo
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.