E3 2013: Keluar Jalur Off-road Dengan DriveClub, Evolution Mencoba Racing Barbasis Team

Sama seperti Infamous: Second Son, DriveClub dikonfirmasikan Sony Computer Entertainment selama konfirmasi awal PlayStation 4 pertengahan Februari 2013 lalu. Game racing ini datang dari Evolution Studios, yang selama ini banyak memberikan serial game WRC dan MotorStorm untuk mesin game Sony. Dan kalian yang mengenal kedua serial tersebut pasti langsung terbesit nuansa off-road racing. Sayangnya bukan, karena DriveClub berbeda dengan MotorStorm atau WRC, di sini arena balapan mengambil setting di jalanan aspal yang lebih halus. Namun meskipun memindahkan lintasan ke lokasi yang lebih “bersahabat,” developer menolak menyebut game ini sebagai racing simulator seperti Gran Turismo atau Forza Motorsport.

Lantas apa yang mmbedakan DriveClub dengan dua game racing yang cukup populer di konsol tersebut? Fokus team, dan juga interaksi sosial. Menggunakan fitur “share” yang dimiliki PlayStation 4, DriveClub memungkinkan kita berkompetisi dalam sebuah club, baik secara asynchronously (pemain lain tidak harus online, hanya record racing mereka/ghost-nya yang akan digunakan), atau secara real-time online. Selain itu, developer juga memastikan clubs tersebut bisa kamu akses melalui perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Evolution juga menegaskan jika DriveClub bukanlah simulator racing. Game ini lebih tepat disebut sebagai racing bergaya arcade, tidak ada usur kustomisasi part mobil. Ketika kamu mendapatkan mobil baru, maka yang kamu dapatkan adalah tipe yang paling tinggi dari mobil tersebut.

Game ini akan menjadi salah satu louch title untuk PlayStation 4 akhir tahun ini. Nantinya akan ada dua versi, DriveClud standar yang dijual di retail, dan juga DriveClub PS Plus Edition. Versi kedua tersebut tersedia bagi mereka pelanggan layanan PlayStation Plus, bisa dimainkan gratis (karena memang layanan tersebut kini mengharuskanmu membayar $5 dolar tiap bulan untuk bisa bermain multiplayer online), hanya saja mobil dan lintasannya tidak sebanyak yang versi retail, dengan keseluruhan fiturnya sama dengan versi retail. Jika ingin mendapatkan sisa lintasan dan mobilnya, bisa meng-upgrade dengan membeli versi retail dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga versi retailnya.

DriveClub – Announce Trailer – PS4

DRIVECLUB on PS4: Conversations with Creators

DRIVECLUB – E3 Trailer (PS4) | E3 2013

[nggallery id=628]


SHARE
Previous articleE3 2013: Bethesda Unjuk Gigi, Hadirkan Gameplay Perdana dari The Evil Within!
Next articleE3 2013: Final Fantasy XIV: A Realm Reborn Juga Akan Dirilis untuk PlayStation 4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.