E3 2013: Nintendo Umumkan Mario Kart 8 untuk Wii U!

Pada acara E3 2013, Nintendo mengumumkan game barunya, yakni Mario Kart 8 (MK 8) yang akan dirilis untuk Wii U!

Tetap mempertahankan gameplay-nya yang memang asyik dan adiktif, serta membawa beberapa fitur dari game sebelumnya, MK 7. Benar, selain balapan di bawah air, melayang dengan hang-gliding eperti MK 7, sepeda motor seperti yang kita temui di MK Wii, di sini kamu akan menemui fitur baru yakni balapan melawan gravitasi. Jadi kamu bisa melintasi arena balapan yang berada di sisi kiri atau kanan, bahkan juga ada area dengan lintasan yang membuatmu melintasinya dengan menghadap ke bawah alias seperti terbalik!

Sama halnya saat melintasi air atau melayang di udara, mobil kart-mu juga akan mengalami sedikit perubahan ketika memasuki area tanpa gravitasi tersebut. Bannya akan melipat ke samping, dan kart-mu pun melayang. Untuk pengendaliannya pun masih tetap sama seperti saat mengendalikan mobil kart.

Dari sisi kontrol sendiri, Nintendo menawarkan dua mode pilihan pengendalian. Pertama adalah metode pengendalian tradisional (yang mungkin paling banyak digunakan), di mana kamu bisa menyetir dengan stick analog kiri, tombol A untuk akselerasi, tombol B untuk mengerem, tombol L untuk senjata, dan tombol R untuk melompat atau drift.

Kontrol kedua adalah menggunakan Wii U GamePad layaknya MK Wii. Ya, kamu akan mengendalikannya seperti menyetir, di mana Wii U GamePad menjadi setir virtual. Putar ke kiri atau ke kanan untuk menyetir mobil kart-mu. Dengan tombol yang lebih menonjol dibanding Wii Remote, sepertinya akan lebih nyaman saat memainkan MK 8 dengan kendali seperti setir di Wii U GamePad.

MK 8 dikabarkan akan mengintegrasikan Miiverse secara mendalam di mana kamu bisa berbagi video highlight-mu via online, dan mendukung permainan online hingga 12 pemain. Rencananya, Nintendo akan merilis MK 8 untuk Wii U pada kuartal pertama tahun 2014 mendatang.

[nggallery id=624]

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]


SHARE
Previous articleSesi Tanya Jawab Seputar Square Enix Smileworks!
Next article‘Hunter’, TV Spot Terbaru dari The Wolverine
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.