E3 2013: Sebelum Season Dua, Telltale Sibukkan Kita Dengan The Walking Dead: 400 Days

Memang versi video game The Walking Dead sudah selesai pada episode kelimanya, yang dirilis Telltale Games akhir November 2012 lalu, dan The Walking Dead Season Two sendiri masih belum dipastikan akan dirilis kapan dan untuk konsol apa. Sembari menunggu pengembangan episode keduanya selesai, Telltale Games berniat menyibukkan kita dulu dengan merilis downloadable content episode baru The Walking Dead: 400 Days.

Kabar mengenai DLC ini diumumkan selama ajang Electronic Entertainment Expo 2013. Telltale mengatakan jika melalui update baru The Walking Dead: 400 Days ini kamu bisa menemukan karakter baru. Keseluruhan konten ini berisi episode tambahan dari season pertamanya, ada lima karakter baru yang kemungkinan juga akan muncul dalam season keduanya (dan memposisikan 400 Days sebagai penghubung antara season pertama dan kedua). Ceritanya sendiri terfokus pada truk yang berhenti di pusat Georgia (dan menjadi inti dari koneksi antara season pertama serta kedua), namun di rentang waktu yang berbeda dari cerita yang kamu dapati dalam 5 episode game sebelumnya, dari keseluruhan 400 hari serbuan zombie di Georgia.

Seperti sebelumnya, cerita akan disampaikan dalam gaya narasi, dengan adegan terakhirnya akan merangkum semua hasil dari interaksi yang kamu lalui selama memainkan kelima cerita utama dari 400 Days. Di episode speasial ini, kamu bisa bermain melalui lima cerita berbeda, dan tidak harus dimainkan berurutan. Informasi pendukung (seperti opsi yang pilih) akan diambil dari lima episode (season) sebelumnya, dan semua keputusan yang kamu ambil selama memainkan 400 Days ini akan dibawa ketika kamu memainkan season keduanya nanti.

Karena berperan sebagai penghubung antara kedua season, Telltale menyarankan agar kamu tidak langsung memainkan 400 Days sebelum menyelesaikan kelima episode pertama The Walking Dead, karena memang keputusan yang kamu ambil di sana akan berpengaruh dalam 400 Days, dan pilihanmu di 400 Days ini berimbas pada season kedua. Luapan emosi akan tetap terjadi ketika kamu harus memilih, siapa yang akan kamu korbankan, dan siapa yang akan kamu bawa terus di sisimu. Bagaimana kamu membentuk aliansi dengan karakter lain, serta dipaksa untuk membuat keputusan berat, masih menjadi satu ciri khas gamenya Telltale ini. Dan nantinya tidak semua karakter yang kamu temui di sini akan muncul di season kedua, semua bergantung pada pilihan yang kamu ambil.

Telltale akan merilis episode baru ini untuk Microsoft Windows, Mac OS X, iOS, XBox 360, dan PlayStation 3 mulai Juli 2013 nanti, dengan harga US $4.99. Selain itu, mereka juga mengkonfirmasikan bundle semua episode season pertamanya termasuk 400 Days ini untuk PlayStation Vita, namun baru dirilis Agustus mendatang.

The Walking Dead – 400 Days E3 Trailer


SHARE
Previous articleE3 2013: Setelah 18 Tahun Tertidur, Akhirnya Microsoft Membangkitkan Killer Instinct
Next articleUltralist: 10 Kejutan Terbaik Selama E3 2013!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.