Gym Leader Pertama di Pokemon X & Y Telah Dikonfirmasikan!

Setelah memperkenalkan banyak fitur baru di acara E3 2013 kemarin, Nintendo memberikan update lainnya untuk Pokemon X & Y. Kali ini mereka memperkenalkan Gym Leader pertamanya, beberapa karakter teman yang meramaikan petualanganmu, serta tidak ketinggalan beberapa Pokemon baru.

Di Pokemon X & Y, kamu memulai petualangan menjelajahi region Kalos di Vaniville Town. Setelah memilih karaktermu (baik cowok ataupun cewek), kamu akan keluar rumah dan bertemu dengan empat temanmu yang juga akan bertualang bersama. Mereka antara lain sebagai berikut.

Shauna

Cewek yang sangat energik dan bertualang bersama untuk mencari mimpinya. Dia sangat ramah dan ceria, serta selalu menikmati semua hal-hal yang membuatnya penasaran dalam bertualang.

Tierno

Sang penari di kelompok dan ingin sekali membuat tim menari dengan Pokemon miliknya. Kuat, baik hati, dan kakinya yang lincah, Tierno sangat mudah sekali teralihkan dengan melihat Pokemon musuhnya saat bertarung, karena dia terlalu sibuk berpikir untuk menggabungkan gerakan-gerakan Pokemon dengan tariannya.

Trevor

Penuh rasa penasaran dengan dunia di sekitarnya. Cowok ini adalah murid teladan, sangat kompetitif, dan ingin sekali menjadi yang nomer satu dalam kelompok untuk melengkapi Pokedex-nya.

Serena (jika bermain sebagai cowok) atau Calem (jika bermain sebagai cewek)

Calem
Serena

Karakter yang tinggal di sebelah rumahmu di Vaniville Town. Karakter ini memiliki semangat membara untuk menjadi seorang Pokemon Trainer yang kuat, dan memutuskan untuk bertualang demi mencapai mimpinya tersebut.

Saat menjelajahi region Kalos, kamu akan bertarung dengan para Gym Leader dan mengumpulkan Gym Badge dari mereka semua. Gym Leader pertama yang kamu temui adalah Viola di Santalune City, kota yang nyaman dan terkenal dengan air mancur besar serta bangku-bangku tamannya yang indah.

Kamu akan mengetahui keberadaan Viola melalui kakak perempuannya, Alexa, sang jurnalis yang bekerja dalam sebuah tempat penerbitan di Lumiose City. Dia akan mengatakan kepadamu bahwa Viola akan sangat senang bertemu dengan para pengunjung di Santalune City.

Alexa

Viola sendiri adalah seorang fotografer profesional yang terspesialisasi dalam hal fotografi Pokemon. Interior Gym miliknya dibangun dari jaring-jaring mirip jaring laba-laba, dan nantinya kamu bisa bermanuver dengan aman di dalamnya.

Viola

Dan terakhir adalah konfirmasi beberapa Pokemon baru dari Nintendo, yang bisa kamu baca di bawah ini.

Litleo

Pokemon kecil, berdarah panas dan selalu siap untuk bertarung. Pokemon bertipe Fire danNormal, rambut merahnya akan membara saat bertarung, dan akan semakin panas jika dia melawan musuh yang kuat. Litleo mengetahui gerakan baru bertipeNormal, Noble Roar. Gerakan ini sangat berguna untuk melawan musuh-musuh kuat, yang dapat mengintimidasi musuh dan menurunkan status Attack-nya.

Flabébé

Memulai debut sebagai Pokemon bertipe Fairy seperti halnya Sylveon, Pokemon ini hidup di atas sekuntum bunga dan akan melindunginya seumur hidupnya. Kamu mungkin akan bertemu dengan Flabébé memegang bunga yang berwarna berbeda, dan bunga tersebut menjadi sumber kekuatan tersembunyi miliknya. Flabébé akan mempelajari gerakan Fairy Wind, gerakan bertipe Fairy (memulai debut di Pokemon X & Y) yang memanggil angin untuk melumpuhkan musuh. Seperti halnya semua gerakan bertipe Fairy, gerakan ini akan super efektif melawan Pokemon bertipe Dragon.

Scatterbug

Seiring Pokemon berevolusi, mereka akan mengalami perubahan bentuk dan mempelajari gerakan-gerakan baru. Pokemon X & Y memperkenalkan Pokemon tipe Bug baru, Scatterbug. Dia mengetahui gerakan String Shot, gerakan bertipe Bug yang bisa menurunkan status Speed Pokemon musuh.

Spewpa

Scatterbug berevolusi menjadi Spewpa, Pokemon bertipe Bug baru lainnya yang memiliki badan tebal. Dia menggunakan gerakan bertipe Normal, Protect, di awal gilirannya untuk melindungi dirinya dari semua gerakan Pokemon musuh di giliran tersebut.

Vivillon

Bentuk evolusi terakhir dari Scatterbug, yang telah dikonfirmasikan pada acara E3 2013 kemarin. Pokemon baru ini bertipe Bug dan Flying. Kabarnya ada rahasia di balik corak dekoratif yang berwarna cerah di sayap Vivillon, dan digunakan untuk membuat angin kuat yang menyerang musuh. Vivillon dapat mempelajari Struggle Bug, gerakan bertipe Bug yang menurunkan status Special Attak dari Pokemon musuh sekaligus memberikan damage.

Nintendo akan merilis Pokemon X & Y simultan di seluruh belahan dunia pada tanggal 12 Oktober 2013.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleE3 2013: Star Wars: Battlefront Adalah Game Baru, Bukan Battlefront III!
Next articleSetelah Sukses di IndieGogo, DreadOut Akhirnya Berhasil Menembus Steam Greenlight!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.