Hiro Isono Sang Ilustrator Dunia Mana Tutup Usia

Hiro Isono merupakan seniman yang berjasa dibalik serial Mana, atau Seiken Densetsu. Beliau meninggal pada tanggal 28 Mei lalu akibat gagal jantung. Pemakamannya sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei. Dunia game benar-benar kehilangan salah satu legendanya.

Pria yang lahir pada tahun 1945 ini merupakan lulusan departemen fine arts di Aichi University of Education pada tahun 1968. Ia melanjutkan karirnya sebagai ilustrator dan pelukis sejak tahun 1970-an. Selama karirnya ini ia telah menghasilkan berbagai macam karya seperti buku bergambar dan novel ringan. Pada tahun 1991 ia memulai mengembangkan sayap dengan menyumbangkan kemampuannya sebagai penyumbang visual di Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden. Sejak saat itu ia menjadi langganan ilustrator serial Seiken Densetsu atau Mana ini. Keikutsertaannya yang terakhir adalah di game NDS Heroes of Mana pada tahun 2007 lalu.

Gambar diatas merupakan salah satu scene yang ia gambar di Secret of Mana. Cukup mengesankan, bukan?


SHARE
Previous articleE3 2013: Impresi Demo dan Trailer Killer is Dead, Hack n’ Slash yang Fokus Block dan Dodge
Next articleE3 2013: The Witcher 3 Dikonfirmasikan untuk Xbox One, Hadirkan Trailer Gameplay yang Memukau!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.