Banyak Hal Baru di Phantasy Star Online 2: Episode 2!

Sega rupanya telah mengkonfirmasikan paket ekspansi baru untuk MMORPG-nya yang heboh di Jepang, yakni Phantasy Star Online 2 (PSO2). Dikenal dengan nama PSO2: Episode 2, paket ekspansi ini akan dirilis tanggal 17 Juli 2013 mendatang untuk PC dan PS Vita di Jepang. Sega menambahkan banyak hal baru di sini, mulai dari ras, kelas, dua kategori senjata, hingga planet baru yang bisa kamu jelajahi!

Langsung saja yuk kita lihat detailnya di bawah ini.

Kelas dan Ras Baru: Dewman & Braver

Apa kamu familier dengan nama ras baru ini, Dewman? Benar sekali, sebelumnya Sega menambahkan ras baru yang juga bernama Dewman untuk PSPortable 2: Infinity di PSP. Tapi Dewman di PSO2: Episode 2 ini berbeda dengan Dewman di PSPortable 2: Infinity. Sama-sama memiliki status kekuatan fisik yang sangat tinggi tapi tingkat pertahanannya lemah. Bedanya, Dewman di sini memiliki mata yang berwarna berbeda (heterochromia) dan juga tanduk.

Dewman wanita memiliki dua tanduk di atas kepalanya, sedangkan yang pria memiliki satu tanduk saja. Karena karakter PSO2-mu yang sudah ada tidak bisa diubah menjadi ras Dewman, Sega menambahkan satu slot gratis untuk tiap pemain dalam perilisan PSO2: Episode 2 ini sehingga bisa membuat karakter baru dengan ras Dewman.

Menemani ras baru ini adalah kelas baru yang telah dikonfirmasikan, yakni Braver. Sepertinya sama dengan kelas Braver di serial PSPortable, kelas yang seimbang tapi lebih menonjolkan kekuatan fisiknya dan bisa menggunakan hampir banyak jenis senjata.

Kategori Senjata Baru: Bullet Bows & Katana

Kelas Braver ini dilengkapi dengan dua senjata kategori baru, yakni Katana dan Bullet Bows.

Katana adalah senjata jarak dekat yang bisa memberikan serangan balik dengan melakukan ”just guard” pada musuh yang menyerang.

Sedangkan Bullet Bows adalah senjata jarak jauh dan bisa kamu charge serangannya untuk memberikan damage yang lebih besar.

Planet Baru: Vopal

Setelah pertarungan dengan Dark Falz, ternyata berhasil ditemukan planet baru yang hampir seluruh permukaannya tertutup oleh air. Beragam fasilitas aneh tersebar di sepanjang pantainya, dan hingga sekarang pun masih beroperasi. Di sini kamu akan menemui makhluk khas planet Vopal, yang bernama Neptunian.

Planet Vopal: Coast Area

Di permukaan, area Planet Vopal mirip seperti resort di mana para Neptunian bebas berkeliaran. Satu karakteristik unik yang bisa kamu temui di field planet Vopal ini, di mana transisi antara siang dan malam akan terasa begitu realistis. Dan juga perubahan waktu ini akan mempengaruhi tingkah laku para Neptunian di dalamnya.

Vopal di siang hari
Vopal di malam hari

Karakter Baru

Azanami (VA: Mai Nakahara)

Io (VA: Ayana Taketatsu)

Neptunian, makhluk aneh yang berhabitat di Planet Vopal. Sepertinya para Neptunian ini mengambil bentuk dasar makhluk-makhluk laut.

Monster baru bertipe burung, Darker.

Olgevran

Adalah monster Neptunian yang kuat dan bisa melemparkan bebatuan ke arah pemain.

Val Rodos

Val Rodos adalah monster boss yang kamu temui di planet Vopal ini. Arena pertarungan melawannya adalah dermaga di dekat pusaran air dengan turret dan alat penangkap untuk memancingnya. Ketika terpancing, kamu bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menghancurkan beberapa bagian tubuhnya dan melihat titik lemahnya.

PSO2 Premium Package Vol. 2

Sega juga telah menyiapkan bundel terbatas PSO2: Episode 2 ini, yang juga dirilis bersamaan dengan perilisan versi ekspansinya sendiri. Bernama PSO2 Premium Package Vol 2, kamu akan mendapatkan beragam kode item promosional seperti kostum dan senjata, serta sebuah CD mini soundtrack. Bundel ini akan dilepas ke pasar dengan harga 6,279 yen.

Kostum Ethan Waber (Phantasy Star Universe)

Kostum Karen Erra (Phantasy Star Universe)

剣影/リヒト Ken’ei / Licht

ヒロクテリ/リヒト Hirokteri / Licht

CD mini soundtrack berisi musik-musik berikut:

01 – The whole new world – PHANTASY STAR ONLINE 2 OPENING THEME for VITA
02 Gate Area
03 Forest: Battle
04 Desert: Battle
05 Floating Continent: Battle
06 Big Vardha
07 Falz Hunar
08 Chrome Dragon
09 Dragon Altar : Battle
10 Beach: Battle

Fitur-fitur baru lain dalam PSO2: Episode 2 ini adalahARKS Road, yang ditargetkan bagi para pemain pemula untuk membimbing mereka dari pemula menjadi seorang pemain ahli. Juga kamu bisa membuat dan mengembangkan Support Partner-mu sendiri dan membawanya bersama ketika menjalankan quest. Fitur baru lainnya adalah daftar tim, mini room, lebih banyak ruang untuk item dekorasi room, dan lainnya.

[ Sumber : Dengeki, 4gamer, Phantasy Star Fan Blog (2, 3), Siliconera ]


SHARE
Previous articleE3 2013: Kamu Bisa Membuat Misi Sendiri dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain!
Next articleUbisoft Usung Watch Dogs, Far Cry dan Rabbids ke Layar Lebar
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.