E3 2013: Menjelang Perilisan Versi Amerika, Xseed Merilis Trailer Baru Untuk Rune Factory 4

Versi Jepang Rune Factory 4 memang sudah dirilis 19 Juli 2012 lalu, sedangkan versi translasinya yang akan dibawa oleh Xseed Games menurut renana pertengahan tahun ini (kabar terakhir akan dirilis 13 Agustus 2013). Seperti Killer is Dead dan Ys: Memories of Celceta yang juga dibawa Xseed ke Amerika, game ini pun muncul selama Electronic Entertainment Expo minggu lalu melalui trailer berbahasa Inggris pertamanya.

Game ini menjadi yang keenam di tengah serial Rune Factory dan yang pertama dirilis untuk 3DS. Ceritanya bermula ketika karakter (entah cowok atau cewek) jatuh dari pesawat, jatuh dengan luka di kepala, mengalami amnesia, kasus karakter utama yang biasa disuguhkan versi mobile-nya. Di sini karakter mendarat di kota Selfia, dan ternyata justru dianggap sebagai salah satu anggota kerajaan yang seharusnya muncul untuk menjalankan kota. Ternyata putri /pangeran yang asli (bergantung dari pilihan karaktermu) justru menyambut keadaan tersebut, dan mengijinkan karaktermu mengambil alih posisimu.

Tugas karaktermu justru berusaha menarik turis datang, sekaligus membuat kota berkembang sehingga beberapa lokasi baru terbuka, dan membantumu melanjutkan permainan. Lokasi yag bisa kamu bangun antara lain, pandai besi, gedung kesenian, atau apotek. Banyaknya obyek baru yang kamu bangun akan menarik turis, dan karakter mendapatkan rating berdasarkan berapa banyak turis yang berhasil datang. Fitur tersebut disebut Order System, dan setiap keberhasilan mengembangkan kota dengan menyelesaikan tugas yang diberikan penduduk, kamu mendapat poin “prince/princess.” Poin itulah yang digunakan untuk meng-upgrade kota!

Selain itu, cerita game ini juga mengangkat kekuatan misterius yang muncul di dungeon terdekat, dan kamu perlu menyelidikinya. Banyak monster di sana yang kemudian berubah menjadi manusia ketika dikalahkan. Melanjutkan prekuelnya, beberapa karakter dari Rune Factory 2 dan 3, seperti Barrett dan Raven, juga muncul sebagai cameo yang bisa kamu rekruit untuk membantu selama eksplorasi dungeon.

Gameplay-nya masih sama seperti game-game sebelunya, dengan beberapa fitur baru yang dikenalkan, seperti kini kamu bisa berko0munikasi dengan naga, dan bisa menjalin hubungan (pacaran, dengan banyak adegan kencan romantis) yang lebih lama sebelum memutuskan untuk menikah. Fitur unik lainnya, kamu bisa bekerjasama dengan monster boss yang sudah berhasil dikalahkan, walaupun keseluruhan semua monster bisa dijinakkan. Selain itu, setelah menikah, istri/suami dan anak dari karakter masih bisa diajak bertualang memasuki hutan atau bahkan dungeon. Seperti prekuelnya, dalam Rune Factory 4 juga tersimpan banyak quest yang melibatkan aktivitas bercocok tanam, memasak hingga crafting.

Rune Factory 4 English Trailer E3 2013

[nggallery id=635]


SHARE
Previous articleMaingames Siap Hadirkan MMORPG Baru, Dragon & Emperor Online!
Next articleRumor Baru Star Wars, Hadirkan Duo Kembar Keturunan Han Solo?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.